Kompas.com - 18/08/2022, 18:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Tidak semua orang cocok memelihara anjing bertubuh besar karena  perawatannya lebih sulit atau hunian yang kecil. 

Namun, ada beberapa ras anjing yang ukuran tubuhnya tetap kecil meski sudah tumbuh dewasa sehingga bisa menjadi pilihan untuk Anda yang tinggal di rumah kecil atau ingin perawatan mudah. 

Dikutip dari Martha Stewart, Kamis (18/8/20220), berikut ras anjing yang tetap kecil saat dewasa. 

Baca juga: 5 Ras Anjing Penjaga Rumah Bertubuh Kecil, Tangguh dan Menggemaskan

Puggle

Ilustrasi anjing - Ras anjing pudel jenis Toy Poodle.SHUTTERSTOCK / studio hoto Ilustrasi anjing - Ras anjing pudel jenis Toy Poodle.

Puggle adalah ras anjing campuran antara Pug dan Beagle. Mereka cenderung dekat dengan anak-anak dan memiliki sifat ceria.

Puggle versi “mini” memiliki berat antara 3,6-7,7 kilogram (kg) dengan tinggi kurang dari 33 sentimeter (cm). Puggle versi biasa tingginya berkisar 33-38 cm dengan berat antara 8,1-13 kg.

Toy Pudel 

Anjing Pudel memiliki tiga ukuran, yakni toy, miniatur, dan standar. Toy Pudel adalah anjing yang sulit besar.

Mereka hanya memiliki tinggi kurang dari 25 cm dengan berat antara 1,8-2,7 kg. Meski begitu, Pudel adalah anjing lincah yang cocok dipelihara untuk pemula atau rumah dengan anak-anak. 

Baca juga: Mengenal Anjing Pudel, dari Sejarah sampai Kepribadian

Cavalier king charles spaniel

Cavalier king charles spaniel terkenal akan telinganya yang panjang dan terkulai lemas di sisi kanan dan kiri kepalanya yang mungil. 

Mereka adalah anjing yang lembut dan memiliki banyak kasih sayang untuk diberikan kepada pemiliknya. Bulunya halus dan tidak terlalu panjang.

Baca juga: Simak, Begini Cara Menghilangkan Bau Pipis Anjing dari Kasur

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.