Kompas.com - 18/08/2022, 17:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rottweiler menempati peringkat 10 besar ras anjing paling populer menurut American Kennel Club (AKC), badan pengasuhan anjing asal Amerika Serikat (AS).

Rottweiler atau Rotties juga menjadi salah satu ras anjing paling galak di dunia bersama dengan Doberman dan German Shepherd

Baca juga: 5 Fakta Unik Anjing Doberman, Si Penjaga Terbaik yang Cerdas dan Setia

Namun, anjing berukuran sedang hingga besar ini bisa menjadi anjing peliharaan yang menyenangkan, penyayang, dan setia bila mendapat perawatan dengan baik. 

Anjing Rottweiler jantan memiliki tinggi sekitar 60-68 sentimeter, sedangkan Rottweiler betina 55-63 sentimeter. Untuk berat, anjing Rottweiler sekitar 38-61 kilogram, tetapi Rottie sering mengira dirinya sebagai anak anjing pangkuan.

Popularitas anjing Rottweiler terus berkembang seiring semakin banyak pencinta anjing yang mengetahui betapa menggemaskan dan menakjubkannya jenis anjing ini.

Nah, dilansir dari Mental Floss dan Embrace Pet Insurance, Kamis (18/8/2022), berikut sejumlah fakta menarik anjing Rottweiler

Baca juga: 5 Ras Anjing Penjaga Rumah Bertubuh Kecil, Tangguh dan Menggemaskan 

Dinamai setelah kota Rottweil

Ilustrasi ras anjing Rottweiler. PIXABAY/ALEXAS_FOTOS Ilustrasi ras anjing Rottweiler.

Sekitar tahun 73 atau 74 Masehi, menurut The Rottweiler Club dari Inggris, tentara Romawi kuno bersama dengan anjing gembala mereka berkemah di dekat Sungai Neckar, Jerman.

Sepanjang abad pertengahan, anjing-anjing besar dan kokoh tetap ada, digunakan sebagai penggembala, bahkan untuk berburu beruang.

Daerah ini akhirnya menjadi kota kecil yang dikenal sebagai 'das Rote Wil' nama yang berkembang menjadi Rottweil.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.