Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Warna Cat Kamar Tidur yang Lembut dan Menenangkan

"Warna dingin dan nada warna netral sering dipilih untuk kamar tidur secara keseluruhan karena kekuatannya untuk menenangkan ruang serta menawarkan perlindungan untuk relaksasi," kata Erika Woelfel, Wakil Presiden Layanan warna dan Kreatif di Behr, dilansir dari Martha Stewart, Kamis (18/8/2022).

Berikut beberapa warna cat kamar tidur yang lembut dan menenangkan. 

"Hijau adalah favorit abadi untuk kamar tidur karena asosiasinya yang tenang dan santai dengan alam," ucap Arianna Cesa, Associate Manager Pemasaran dan Pengembangan Warna Benjamin Moor.

Cesa mengatakan, bagi banyak orang, kamar tidur dapat dilihat sebagai tempat peristirahatan pribadi, tempat melepas lelah, dan melepaskan diri dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari. 

Hijau mungkin bukan warna pertama yang terlintas dalam pikiran ketika memikirkan warna latar belakang yang netral.

Namun, seperti di alam terbuka, nuansa hijau berpasangan dengan segala sesuatu, dari lautan safir, marigold cerah, hingga warna tanaman, warna ini menawarkan kemampuan beradaptasi yang luar biasa.  

"Keindahan palet netral adalah Anda dapat mengeksplorasi selera desain pribadi dan mampu mengintegrasikan berbagai bahan, pola, dan sentuhan akhir yang sesuai dengan gaya Anda," ucapnya.

Warna latar belakang yang serbaguna juga memberi jalan bagi warna aksen yang lebih cerah untuk menciptakan titik fokus.

Bantal cerah dengan tekstur indah dapat menarik perhatian ke tempat tidur yang dibuat dengan cantik. Sapuan warna yang tidak terduga di karpet atau karya seni dapat membantu kamar tidur lebih intim dan pribadi. 

Warna pucat reflektif

Di antara warna-warna cerah yang berani dan netral klasik, hadir koleksi warna-warna cerah yang menambahkan dosis warna favorit Anda ke kamar tidur tanpa mengejutkan mata.

Lilac yang menyegarkan dan hijau sayuran yang ringan, menyenangkan, dan dapat menjadi sangat canggih dalam pengaturan kamar tidur.

Warna-warna ini menarik bagi beberapa orang yang tenang, meditatif, gaya seimbang, sekaligus menciptakan peluang untuk pilihan desain yang lebih berani dan kreatif dari orang lain.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/08/18/194636576/3-warna-cat-kamar-tidur-yang-lembut-dan-menenangkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke