Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Ide Dekorasi Kamar Tidur dengan Nuansa Warna Abu-abu

Kompas.com - 25/10/2021, 10:07 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur warna abu-abu melonjak popularitasnya beberapa waktu terakhir. Namun, untuk mewujudkan kamar tidur yang nyaman dan teduh, Anda perlu memilih warna abu-abu yang sesuai.

Dari abu-abu gelap hingga abu-abu pastel muda, ada banyak cara menciptakan kamar tidur yang nyaman dengan warna netral yang klasik nan mewah ini.

"Ini (warna abu-abu) adalah salah satu ide warna kamar tidur yang paling sulit untuk dilakukan dengan benar saat mendekorasi rumah Anda," kata Kate Watson-Smyth, penulis Shades of Grey, seperti dikutip dari Homes & Gardens, Senin (25/10/2021).

Baca juga: 5 Tips Menata Kamar Tidur yang Estetik ala Desainer Interior

Menurut Watson-Smyth, untuk menemukan warna abu-abu yang tepat, Anda perlu mempertimbangkan ke arah mana ruangan menghadap, jam berapa Anda akan berada di sana, serta cuaca yang berlaku.

Memiliki suasana kamar tidur yang romantis bisa membantu menjaga keharmonisan dengan pasangan sekaligus membantu kita mendapatkan tidur berkualitas.
SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Memiliki suasana kamar tidur yang romantis bisa membantu menjaga keharmonisan dengan pasangan sekaligus membantu kita mendapatkan tidur berkualitas.

"Dan yang terakhir, warna sebenarnya yang Anda suka," tuturnya.

Berikut beberapa ide dekorasi kamar tidur dengan nuansa warna abu-abu yang menciptakan kesan nyaman dan teduh.

1. Pilih warna abu-abu sangat muda, hingga mendekati putih

“Tidak ada yang lebih baik daripada memilih warna netral untuk menciptakan suasana tenang di kamar tidur,” ungkap Kathryn Lloyd, konsultan warna di Crown.

Baca juga: Menurut Ahli, Ini 4 Cara Terbaik Memilih Tirai Kamar Tidur

Jika Anda mencari alternatif untuk ide kamar tidur putih, nuansa abu-abu yang sangat pucat bertindak sebagai alternatif yang lebih lembut dari kecenderungan warna putih yang lebih mencolok.

Anda bisa memilih warna abu-abu yang sangat dekat dengan putih yang digunakan untuk dinding, sementara warna yang lebih gelap digunakan untuk sandaran kepala untuk menciptakan kedalaman yang lembut.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com