Kompas.com - 22/10/2021, 21:00 WIB
Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna kuning. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOTIlustrasi kamar tidur dengan nuansa warna kuning.

Baca juga: 5 Cara Mendekorasi Kamar Tidur agar Lebih Meningkatkan Suasana Hati

JAKARTA, KOMPAS.com- Tak peduli ukuran kamar tidurmu, pasti ada beberapa benda atau sudut fungsional yang bisa dimanfaatkan agar kamar tidurmu bisa ditata lebih indah, rapi, menenangkan, ala desainer interior.

"Ketika mengatur kamar tidur, ada kebijaksanaan dalam pepatah lama 'tempat untuk segala sesuatu dan segala sesuatu di tempatnya,'" kata desainer interior Marie Flanigan.

"Tidak semua kamar tidur diciptakan sama, tetapi berfokus pada kemudahan, penyimpanan, dan kenyamanan dapat mengubah setiap kamar tidur menjadi tempat peristirahatan yang sempurna," lanjutnya.

Melansir dari Martha Stewart pada Jumat (22/10/2021) berikut ini tips dan cara menata kamar tidur ala desain interior yang estetik.

Baca juga: Menurut Ahli, Ini 4 Cara Terbaik Memilih Tirai Kamar Tidur

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beli furnitur multifungsional

Jika kamarmu sempit, sebaiknya berfokus pada barang-barang yang multifungsi. Sebuah lemari dapat menampung televisi serta pakaian, tempat tidur dapat memiliki penyimpanan tersembunyi, dan lemari, kursi, atau meja juga dapat berfungsi sebagai meja nakas.

Hal ini tak hanya menghemat tempat tempat, melainkan membuat kamar tidurmu jadi lebih rapi dan indah.

Baca juga: 7 Tips agar Kamar Tidur Kecil Tetap Rapi dan Teratur

Prioritaskan kebersihan sekitar kasur

Tidak peduli seberapa kecil kamar tidurmu, kamu harus memastikan bahwa kamu memiliki ruang kosong yang cukup di sekitar tempat tidurmu.

Hal ini untuk memberikanmu kebebasan saat berjalan setelah bangun tidur sehingga tidak menabrak perabotan di sekitarnya.

Baca juga: Dinding Kamar Tidur Warna Ungu Bisa Tingkatkan Kehidupan Seks?

Gunakan meja atau penyimpanan kecil di samping tempat tidur

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna kuning. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna kuning.

Penyimpanan kecil di samping tempat tidur sangat berguna untuk kamar tidur kecil. Itulah mengapa membeli meja dengan banyak laci akan jadi furnitur yang bermanfaat.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.