Kompas.com - 25/10/2021, 07:19 WIB
Lili paris atau spider plant adalah tanaman ini bisa hidup di kondisi cahaya terang atau sedang, serta pada kondisi tanah yang lembap merata. SHUTTERSTOCKLili paris atau spider plant adalah tanaman ini bisa hidup di kondisi cahaya terang atau sedang, serta pada kondisi tanah yang lembap merata.

JAKARTA, KOMPAS.com - Apabila Anda ingin merawat tanaman hias di dalam ruangan tetapi ruangan Anda tidak mendapatkan sinar matahari, bukan berarti Anda tidak bisa meletakkan tanaman sama sekali.

Faktanya, ada banyak tanaman hias yang sedang tren dan cantik yang tidak membutuhkan sinar matahari. Phoebe Poole dari Weatherlow Florals menjelaskan, berikut beberapa tanaman hias yang tidak membutuhkan sinar matahari yang dapat Anda pilih.

Selain itu, tanaman-tanaman ini pun perawatannya mudah. Berikut adalah sejumlah tanaman hias indoor yang tidak butuh sinar matahari, seperti dikutip dari Real Simple, Senin (25/10/2021).

Baca juga: 5 Tanaman Hias Dalam Ruangan yang Aman untuk Hewan Peliharaan

Lidah mertua adalah tanaman hias daun yang memiliki beragam daun yang tumbuh tegak, dan beberapa varietas memiliki tepian kuning atau putih.SHUTTERSTOCK/AQUARIUS STUDIO Lidah mertua adalah tanaman hias daun yang memiliki beragam daun yang tumbuh tegak, dan beberapa varietas memiliki tepian kuning atau putih.

1. Lidah mertua

Sangat toleran terhadap perawatan yang minim, tanaman lidah mertua tumbuh dengan baik di sudut yang jauh dari jendela. Daun runcingnya yang unik dan modern dengan warna beraneka ragam terlihat cantik di pot kecil atau pot besar.

"Siram ketika lapisan atas tanah benar-benar kering, yang biasanya memakan waktu sekitar dua hingga tiga minggu," jelas Poole.

2. Tanaman laba-laba atau spider plant

Anda mungkin pernah melihat daun beraneka ragam hijau atau hijau-putih dari tanaman gantung ini di ruang perkantoran.

"Tanaman laba-laba tumbuh seperti rumput liar jika Anda terus memangkasnya dan Anda tidak membiarkannya membusuk. Letakkan piring di bawah pot dengan drainase untuk menghindarinya," kata Poole.

Baca juga: 5 Perbedaan Tanaman Hias Pothos vs Philodendron

Anda juga perlu mencabut daun mati dari pot.

"Lebih baik memotong daun atau sulur yang sekarat, karena tanaman akan memberikan lebih banyak energi untuk pertumbuhan baru daripada mencoba menjaga daun itu tetap hidup," ungkap Poole.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.