Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Warna Kloset yang Membuat Kamar Mandi Lebih Cantik

Kompas.com - 20/04/2024, 17:09 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kloset menjadi bagian penting dalam kamar mandi. Selain fungsional, kloset juga bisa membuat kamar mandi terlihat lebih menarik. 

Maka dari itu, penting untuk memikirkan material dan warna kloset sebelum membeli dan memasangnya. 

Ada berbagai pilihan warna kloset yang dapat membuat kamar mandi terlihat semakin cantik. Dikutip dari Badeloft Luxury Bathrooms, Sabtu (20/4/2024), berikut beberapa pilihan warna kloset yang bisa menjadi inspirasi. 

Baca juga: 4 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Mengganti Kloset Baru

Putih

Ilustrasi kloset.Shutterstock/zedspider Ilustrasi kloset.

Putih menjadi warna kloset yang paling umum digunakan. Putih tergolong sebagai warna netral, sehingga cocok dipadukan dengan perlengkapan dan dekorasi lainnya. 

Warna putih juga membuat ruangan tampak lebih besar dan terbuka, sehingga sangat cocok untuk kamar mandi kecil dan minim cahaya alami. 

Krem

Selain warna putih, warna kloset lainnya yang bisa menjadi pilihan yaitu krem. Sama seperti putih, krem juga tergolong sebagai warna netral, sehingga bisa dipadukan dengan berbagai ornamen dekorasi. 

Kloset berwarna putih yang dipadukan dengan rak kayu akan menambah kesan pedesaan yang membuat tampilan kamar mandi terlihat semakin menarik. 

Baca juga: 5 Jenis Gagang Kloset dan Cara Memilihnya

Hitam

Warna hitam juga bisa menjadi pilihan untuk kloset. Hitam tergolong sebagai warna gelap, sehingga noda tidak akan mudah terlihat. 

Tak hanya itu, warna hitam juga bisa memberikan kesan ramping dan modern. Namun, kloset hitam bisa membuat kamar mandi terlihat lebih kecil, sehingga sebaiknya dipasang pada kamar mandi besar. 

Selain itu, sebaiknya kloset hitam dipadukan dengan warna cerah untuk menambah kontras dan kesan dramatis di dalam kamar mandi. 

Merah

Selanjutnya, warna kloset yang banyak disukai yaitu merah. Kloset berwarna merah akan menciptakan titik fokus di kamar mandi. 

Kloset berwarna merah cocok dipadukan dengan ornamen dekorasi berwarna gelap seperti meja hitam dan ubin kotak-kotak untuk menciptakan kontras. 

Baca juga: Ingin Mengganti Dudukan Kloset? Ketahui 3 Hal Ini Dulu

Merah muda

ilustrasi kloset berwarna merah mudaShutterstock/Yulia Khardina ilustrasi kloset berwarna merah muda

Meski tak biasa, kloset berwarna merah muda juga bisa menjadi pilihan untuk kamar mandi gelap dan kontemporer karena bisa menambah karakter. 

Pertimbangkan untuk memadukan kloset merah muda dengan handuk kotak-kotak hitam putih, handuk merah muda, meja rias hitam, dan keset kamar mandi berwarna merah muda. 

Cermin berukuran besar juga bisa dipasang di kamar mandi yang memiliki kloset berwarna pink karena akan menambah daya tarik visual.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com