Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Ubin Kamar Mandi yang Cantik dan Mencerahkan

Kompas.com - 28/08/2023, 21:21 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ubin di kamar mandi memiliki dampak besar pada gaya dan tampilan keseluruhan ruangan.

Misalnya, ubin warna-warni dapat mencerahkan kamar mandi, ubin berpola dapat menambah daya tarik dan membangkitkan gaya desain berbeda, serta ubin hitam polos dapat membuat kamar mandi terlihat mewah dan berkelas. 

Baca juga: 8 Barang yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Kamar Mandi

Karena kamar mandi biasanya merupakan salah satu ruangan yang lebih kecil di rumah, memperbarui ubin dapat menjadi pekerjaan jauh lebih mudah daripada melapisi ulang sebagian besar ruangan lainnya.

Bahkan terkadang tidak perlu melepas ubin yang sudah ada. Anda bisa menggunakan stiker ubin lantai yang mudah dipasang, memiliki harga murah, sangat murah, sangat mudah dipasang, dan dapat mengubah kamar mandi dalam waktu kurang dari satu hari.

Namun, jika mencari peningkatan lebih permanen serta memberikan kehidupan baru, dapat memasang ubin kamar mandi yang baru.

Baik memilih memasang ubin baru sendiri maupun menyerahkannya pada profesional, ide ubin kamar mandi bisa menjadi inspirasi untuk merombak ruangan. 

Dilansir dari Better Homes and Gardens, Senin (28/8/2023), berikut sejumlah ide ubin kamar mandi yang cantik dan mencerahkan. 

Baca juga: 7 Pilihan Ubin Kamar Mandi, Kelebihan dan Kekurangannya

Pola geometris

Ilustrasi kamar mandi.UNSPLASH/HEMANT KANOJIYA Ilustrasi kamar mandi.
Pada desain kamar mandi ini, pola ubin menjadi pusat perhatian. Segitiga hitam menciptakan pola geometris yang menarik perhatian di lantai yang berfungsi sebagai titik fokus ruangan.

Sentuhan kecil warna hitam berkoordinasi dengan ubin kamar mandi yang berwarna putih.

Mengkoordinasikan ubin kamar mandi

Ide ubin kamar mandi tidak selalu harus senada dengan seluruh ruangan, tapi warna yang serasi bisa memberikan efek indah.

Di kamar mandi, ubin biru muda, putih, dan biru tua berpadu dengan lemari biru tua. Dipadukan dengan ubin dinding marmer, ubin lantai bermotif membantu menambah keanggunan pada kamar mandi. 

Baca juga: Cara Membersihkan Ubin Kamar Mandi agar Berkilau

Ide ubin kamar mandi hitam 

Menggunakan ubin batu tulis hitam membuat kamar mandi tampak lebih dramatis dan elegan.

Ubin hitam membantu menyelaraskan lemari kayu berwarna gelap dan menjadi latar belakang bagus untuk menyoroti karpet bermotif merah yang canggih.

Memasangkan ubin yang lebih gelap dengan ubin subway putih dan panel kayu di dinding memberikan dimensi ruang tanpa menjadi terlalu gelap.

Ide ubin kamar mandi kecil

Ilustrasi kamar mandi kecil, area shower di kamar mandi.SHUTTERSTOCK/PROCREATORS Ilustrasi kamar mandi kecil, area shower di kamar mandi.
Di kamar mandi kecil, ide ubin kamar mandi netral membantu menjaga ruangan agar tidak terasa sempit.  Terutama ketika dipasangkan dengan meja rias yang lebih besar, ubin putih dan merah muda pucat membawa cahaya ke ruangan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com