Kompas.com - 26/09/2021, 21:28 WIB
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, berlari dalam pertandingan Premier League antara Man United vs Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021). LAURENCE GRIFFITHSBintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, berlari dalam pertandingan Premier League antara Man United vs Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021).

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo masih terus dibicarakan di media sosial setelah memutuskan kembali ke klub Inggris yang membesarkannya, Manchester United.

Selain itu, pemain asal Portugal ini juga banyak dikagumi, karena meski telah menginjak usia yang cukup tua bagi pemain sepak bola (36 tahun), Ronaldo justru memilih bermain di Premier League, liga sepak bola paling kompetitif di dunia.

Tubuhnya yang bugar dan tampak tak menua membuat banyak pihak meyakini bahwa Ronaldo masih bisa bersaing dengan para pemain yang lebih muda di Liga Inggris.

Kondisi tubuhnya itu tentu tak terbentuk begitu saja. Cristiano Ronaldo memang dikenal sebagai atlet sepak bola yang sangat menjaga kebugaran fisiknya.

Cristiano Ronaldo telah menjalani gaya hidup sehat selama bertahun-tahun. Hal itulah yang membuat kondisi fisiknya tampak tetap muda dan bugar.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Jumat (25/6/2021), berikut ini 8 rahasia tubuh Cristiano Ronaldo tetap bugar.

Baca juga: Daftar Pesepak Bola dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia, Ronaldo Nomor 1

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Cristiano Ronaldo selalu olahraga

Rahasia pertama tubuh Cristiano Ronaldo tetap bugar adalah selalu berolahraga. Selain karena pekerjaannya sebagai atlet sepak bola, Ronaldo memang telah membiasakan diri untuk selalu berolahraga.

CR7 menyarankan, olahraga tak boleh berhenti meskipun tidak sedang berada di gym.

"Berolahraga lah di mana pun kita bisa," ujar Ronaldo.

Dia memberi contoh, latihan otot perut bisa dilakukan di kamar tidur ketika bangun tidur atau sebelum tidur.

"Jika disertakan di dalam rutinitas harian, olahraga bakal lebih ringan untuk dilakukan sebagai sebuah kebiasaan," kata Ronaldo.

2. Cristiano Ronaldo rutin berolahraga di pagi hari

Mantan pemain Real Madrid itu juga mengaku selalu menyelipkan aktivitas olahraga di pagi hari agar tubuhnya selalu bugar.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.