Kompas.com - 30/09/2022, 09:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menciptakan lingkungan tidur yang tepat sangat penting untuk mendapatkan istirahat malam yang baik, tetapi para ahli telah mengungkapkan bahwa itu melibatkan lebih dari sekadar memerhatikan pola asup harian Anda saja.

Pilihan desain interior juga mungkin dapat memberikan efek buruk pada jam tidur. 

Meskipun menemukan kasur terbaik adalah awal yang baik, para ahli menyarankan bahwa penempatan tempat tidur dapat secara signifikan memengaruhi pola tidur Anda. 

Baca juga: 5 Jenis Tempat Tidur yang Cocok untuk Kamar Tidur Kecil

Ilustrasi tempat tidur di sebelah pintu. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi tempat tidur di sebelah pintu.

Kesalahan terbesar yang dilakukan banyak orang adalah memposisikan tempat tidur mereka berbatasan langsung dengan pintu.

Dilansir Homes and Gardens, Jumat (30/9/2022) Alison Jones, pakar tidur di Sealy mengatakan, salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan posisi tempat tidur Anda, adalah di mana letaknya yang berhubungan dengan pintu.

Posisi perintah merupakan posisi yang terbaik

Menurut feng shui, cara optimal untuk memposisikan tempat tidur adalah menggunakan prinsip 'posisi memerintah', di mana pintu ada di depan Anda ketika Anda berbaring di tempat tidur, tetapi Anda tidak langsung sejajar di depan Anda atau berdekatan dengan pintu. 

Praktik feng shui didasarkan pada gagasan bahwa energi mengalir melalui pintu dan jendela sebuah ruangan.

Baca juga: Seberapa Sering Kolong Tempat Tidur Harus Dibersihkan?

Oleh karena itu, penting agar tempat tidur Anda berada di luar jalur ini. Ini akan meningkatkan rasa keamanan dan meningkatkan tidur malam yang nyenyak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.