Kompas.com - 30/09/2022, 07:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mesin cuci sangat berguna untuk meringankan tugas mencuci pakaian. Kenyamanan penggunaan, konsumsi daya listrik yang rendah, dan performa yang tinggi adalah hal utama yang perlu diingat saat membeli mesin cuci.

Jika Anda berencana membeli mesin cuci dan bingung serta mempertimbangkan yang mana, antara mesin cuci bukaan atas dan mesin cuci bukaan depan, berikut beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan Anda, dikutip dari Femina India, Jumat (30/9/2022).

1. Kenyamanan untuk digunakan

Mesin cuci bukaan atas pasti lebih nyaman saat memasukkan pakaian ke dalam mesin. Pasalnya, Anda tidak perlu membungkuk, tidak seperti mesin cuci bukaan depan.

Baca juga: Tanda-tanda Mesin Cuci Perlu Dibersihkan

Ilustrasi mesin cuci bukaan atas. SHUTTERSTOCK/FAIZZAMAL Ilustrasi mesin cuci bukaan atas.

Selain itu, mesin cuci bukaan atas memungkinkan Anda untuk menambahkan pakaian bahkan saat siklus pencucian sedang berlangsung.

Sementara itu, pada mesin cuci bukaan depan, Anda harus menunggu hingga siklus selesai dan memulai siklus baru untuk sejumlah pakaian tambahan.

2. Siklus cuci lebih cepat

Mesin cuci bukaan atas memiliki siklus pencucian yang lebih cepat daripada mesin cuci bukaan depan. Sebab, pakaian benar-benar direndam dalam air selama siklus penuh.

Hal ini berbeda dengan mesin cuci bukaan depan, di mana pakaian tidak terendam dalam air karena bentuknya.

Baca juga: Jangan Mencuci Bra di Mesin Cuci, Ini Bahayanya

3. Performa pembersihan

Mesin cuci bukaan depan pasti memberikan pakaian yang lebih bersih dan juga tidak seperti mesin cuci bukaan atas yang bisa sangat keras pada pakaian.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.