Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tips Memilih Tempat Tidur Tingkat yang Aman dan Tahan Lama

Kompas.com - 16/08/2022, 08:22 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tempat tidur tingkat atau tempat tidur susun cocok digunakan bagi Anda yang memiliki dua anak. Selain desain yang menarik, penggunaan tempat tidur tingkat juga dapat menghemat ruang.

Namun demikian, Anda tidak bisa asal memilih tempat tidur tingkat. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli tempat tidur tingkat.

Aspek-aspek ini juga terkait dengan keamanan tempat tidur tingkat saat digunakan oleh anak-anak. Selain itu, sebaiknya tempat tidur tingkat juga dapat digunakan dalam waktu lama.

Baca juga: Ini Posisi Terbaik Meletakkan Tempat Tidur Menurut Feng Shui

Ilustrasi tempat tidur susun di kamar anak. SHUTTERSTOCK/NATALYA VOLCHENKOVA Ilustrasi tempat tidur susun di kamar anak.

Dikutip dari Apartment Therapy, Selasa (16/8/2022), berikut tips memilih tempat tidur tingkat yang aman dan tahan lama.

1. Jangan hanya mencari yang termurah

Saat membeli tempat tidur tingkat, Anda mendapatkan apa yang Anda bayar. Ada banyak tempat tidur tingkat yang dijual di pasaran.

Akan tetapi, tempat tidur tingkat murah hampir tidak pernah menjadi pilihan yang baik karena bahan dan konstruksinya tidak tahan untuk penggunaan sehari-hari.

2. Jangan pilih tempat tidur tingkat berbahan particle board

Agar tidak berhemat, perhatikan bahan tempat tidur yang Anda beli. Jika Anda melihat papan partikel alias particle board atau MDF tercantum dalam deskripsi bahan, lebih baik pilih tempat tidur tingkat yang terbuat dari kayu solid.

Baca juga: Letakkan Lemon di Meja Samping Tempat Tidur, Ini Manfaatnya

3. Sebaiknya tidak memilih tempat tidur tingkat bertema

Sebaiknya Anda tidak memilih tempat tidur tingkat dengan desain yang menarik bagi anak-anak, misalnya berbentuk rumah atau dilengkapi perosotan. Sebab, tempat tidur bertema tidak akan bisa digunakan saat anak bertambah usianya.

4. Hati-hati dengan tempat tidur tingkat yang rendah

Tempat tidur tingkat yang rendah bisa menjadi solusi yang bagus untuk kamar tidur sempit atau berlangit-langit rendah, di mana tempat tidur adalah satu-satunya cara untuk menampung dua anak.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com