Kompas.com - 13/08/2022, 07:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak manfaat lemon untuk makanan dan minuman. Selain itu, lemon juga dapat digunakan sebagai produk pembersih alami, hingga solusi kecantikan dan perawatan diri.

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa tidur di samping potongan lemon di meja samping tempat tidur dapat menuai beberapa manfaat juga?

Dikutip dari Reader's Digest, Sabtu (13/8/2022), dengan hanya menghirup aroma lemon, tubuh Anda mengalami sebagian besar tujuan homeopati yang bermanfaat.

Baca juga: Trik Mudah Membuat Oven Bersih dan Wangi Menggunakan Buah Lemon

Ilustrasi lemon, buah lemon. PEXELS/SHANA PENG Ilustrasi lemon, buah lemon.

Beberapa di antaranya termasuk penurunan tingkat kecemasan, pengurangan stres, sensasi menenangkan secara keseluruhan, peningkatan kewaspadaan, potensi penurunan tekanan darah, alergi yang ditenangkan dengan mengurangi peradangan saluran napas, dan peningkatan produktivitas.

“‘Manfaat kesehatan yang dibicarakan semua orang sebenarnya hanyalah efek aromaterapi,” kata Diane Elizabeth, pendiri Skin Care Ox.

“Idenya adalah jika Anda meletakkan irisan lemon di samping tempat tidur, maka Anda akan menghirup aroma lembut lemon di malam hari," imbuh Elizabeth.

Lemon telah digunakan sebagai minyak esensial aromaterapi yang kuat selama berabad-abad dan telah dikreditkan dengan manfaat seperti peningkatan konsentrasi, penurunan tingkat stres, dan efek menenangkan pada sistem pernapasan.

Baca juga: 3 Cara Menggunakan Lemon untuk Membersihkan Area dan Benda di Rumah

Meskipun sebagian besar manfaat tidur dengan potongan lemon di sebelah Anda terkait dengan kesehatan, ada beberapa manfaat lainnya juga.

Salah satunya adalah menjauhkan semut. Jika Anda memiliki infestasi semut di rumah, cukup gosok air lemon yang dipotong di dekat atau di sekitar entri yang memungkinkan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.