Kompas.com - 14/08/2022, 17:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur adalah salah satu area terpenting di rumah dari perspektif feng shui karena merupakan bagian paling pribadi dan mewakili Anda.

Untuk itu, penting memperhatikan bagaimana tempat tidur diposisikan di dalam ruangan karena memiliki beberapa alasan. 

Baca juga: Letakkan Lemon di Meja Samping Tempat Tidur, Ini Manfaatnya

Pertama, Anda menghabiskan banyak waktu sepanjang hidup di tempat tidur, jadi sebaiknya pastikan energi di rumah mendukung hal ini.

Kedua, posisi tempat tidur dapat mempengaruhi cara Anda tidur di tingkat bawah sadar yang baik. Hal ini juga mempengaruhi bagaimana Anda beristirahat, yang membuat perbedaan besar dalam cara Anda mendekati hidup dan seberapa produktif pada siang hari.

Dilansir dari The Spruce, Minggu (14/8/2022), ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat meletakkan posisi tempat tidur.

Berikut beberapa tips memilih lokasi optimal untuk meletakkan tempat tidur menurut feng shui, termasuk apa artinya jika tempat tidur menempel pada dinding dan apa yang harus dilakukan. 

Baca juga: 5 Aturan Meletakkan Tempat Tidur untuk Datangkan Energi Positif 

Posisi komando 

Ilustrasi kamar tidur, Ilustrasi karpet di kamar tidur.Shutterstock/Interior Design Ilustrasi kamar tidur, Ilustrasi karpet di kamar tidur.
Lokasi ideal meletakkan tempat tidur adalah pada posisi memerintah. Posisi memerintah adalah ketika Anda dapat melihat pintu masuk kamar tidur saat berada di tempat tidur tanpa langsung sejajar dengan pintu.

Ini memungkinkan untuk melihat apa yang akan datang kepada Anda, baik secara harfiah maupun metaforis sehingga dapat memanfaatkan setiap peluang yang mungkin muncul.

Selain itu, posisi tempat tidur ini juga membuat Anda merasa terkendali dan nyaman. Berada di posisi komando berarti Anda dapat mengatasi masalah hidup dengan lebih mudah. 

Baca juga: 5 Aturan Meletakkan Tempat Tidur untuk Datangkan Energi Positif 

Apa artinya jika tempat tidur disandarkan ke dinding? 

Dalam feng shui, kepala tempat tidur paling baik jika ditempatkan dengan aman ke dinding. Namun, tidak dibolehkan memiliki tiga sisi tempat tidur lainnya (kiri, kanan, dan kaki tempat tidur) menempel pada dinding.

Halaman:
Sumber The Spruce


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.