Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Ide Mendekorasi Kamar Tidur Bergaya Farmhouse

Kompas.com - 12/04/2022, 14:06 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber Hunker

JAKARTA, KOMPAS.com - Desain minimalis dan Skadinavia telah menjadi tren akhir-akhir ini, tetapi selalu ada ruang untuk beberapa ide kamar tidur bergaya farmhouse atau pertanian.

Gaya farmhouse memiliki tampilan perdesaan yang menginspirasi relaksasi dan kenyamanan di mana pun Anda berada serta sempurna untuk ruangan Anda memulai dan mengakhiri hari seperti kamar tidur. 

Baca juga: 8 Tips Menciptakan Kamar Tidur Tamu yang Nyaman Layaknya di Airbnb

Anda bisa saja merasa senang di tengah hiruk pikuk kota New York, tetapi ketika  mendekorasi kamar tidur bergaya farmhouse ini, Anda akan merasa seperti sedang terbangun di tengah perdesaan. 

Bila tertarik mencobanya, berikut tujuh ide mendekorasi kamar tidur bergaya farmhouse impian Anda dikutip dari Hunker, Selasa (12/4/2022). 

Dinding putih klasik untuk latar belakang 

Ilustrasi kamar tidur bergaya farmhouse. Shutterstock/jafara Ilustrasi kamar tidur bergaya farmhouse.

Meski dapat mengecat dinding kamar tidur farmhouse dengan warna apa pun yang diinginkan, ada sesuatu yang sangat apik tentang palet serba putih.

Detail perdesaan yang menawan di kamar tidur farmhouse terlihat benar-benar menonjol berkat latar belakang yang sederhana seperti dinding berwarna putih klasik. 

Baca juga: 7 Hal yang Dibutuhkan Dapur Bergaya Farmhouse

Plafon balok adalah suatu keharusan 

Salah satu ide kamar tidur farmhouse klasik adalah plafon balok. Jika rumah sudah memilikinya, sempurna. Namun, apabila tidak ada, Anda dapat menantang diri sendiri untuk proyek DIY dan menambahkan balok plafon dekoratif.

Plafon balok adalah cara bagus untuk membingkai ruangan dan menambahkan detail perdesaan yang indah. 

 

Bawa sedikit alam ke dalam kamar tidur 

Kebahagian rumah farmhouse adalah hubungannya yang unik dengan alam. Anda bisa membawa sedikit nuansa alam ke dalam kamar tidur dengan memasukkan tanaman berdaun dan sukulen untuk memberi kesegaran. 

Baca juga: 5 Tips Memilih Warna Dapur Farmhouse

 

Sentuhan industri sangat melengkapi  

Mendekorasi kamar tidur farmhouse bukan berarti harus meninggalkan gaya industrial. Perpaduan dua desain ini bisa memberi hasil yang sempurna.

Misalnya, yang dilakukan Shea, desainer interior dari Studio McGee, rangka tempat tidur logam dan lampu sconce dinding kuningan kamar tidur bisa menyatu dengan indah dengan sisa dekorasi farmhouse

Rapikan semuanya dengan beberapa aksen glam 

Ilustrasi kamar tidur bergaya farmhouse. Shutterstock/jafara Ilustrasi kamar tidur bergaya farmhouse.

Satu ide kamar tidur farmhouse yang sering diabaikan: glamor. Padukan perabotan bergaya perdesaan dengan lampu kristal glamor dan cermin berlapis emas la Cami dari kamar tidur utama Tidbits. 

Baca juga: 5 Tips Terbaik Mengamankan Pintu Kamar Tidur dari Pencuri

Cobalah dinding shiplap 

Kamar tidur farmhouse adalah kesempatan sempurna untuk memiliki dinding aksen shiplap yang dicat putih. Hal ini bisa menjadi tempat peristirahatan perdesaan yang sangat menenangkan. 

Buat tampilan berlapis dengan tekstur cantik 

Ciptakan tampilan berlapis yang menakjubkan di kamar tidur farmhouse berkat berbagai tekstur yang berbeda seperti tanaman hijau yang tergantung di kepala tempat tidur dan selimut rajutan buatan tangan.

Situasi tempat tidur ini dibuat untuk mewujudkan mimpi indah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com