Kompas.com - 11/04/2022, 19:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Travelling atau berlibur menjadi kegiatan yang banyak disukai orang. Travelling tak hanya menghilangkan kepenatan hidup, tapi juga memberi kebahagiaan serta mengisi ulang kembali semangat. 

Salah satu kesenangan ketika travelling adalah menginap di kamar hotel atau homestay seperti Airbnb

Baca juga: 5 Tips Terbaik Mengamankan Pintu Kamar Tidur dari Pencuri

Seperti diketahui, kamar tidur Airbnb memiliki tampilan dan desain yang menarik, dekorasi cantik, dilengkapi furnitur mewah, suasana nyaman dan tenang, serta kasur yang empuk sehingga memberikan pengalaman menginap yang indah. 

Tampilan dan suasana menginap di kamar Airbnb ini bisa Anda bawa ke kamar tidur tamu di rumah dengan mudah. Tentu saja, ini akan membuat tamu mendapatkan pengalaman liburan yang sama saat menginap di rumah Anda.

Nah, dikutip dari Hunker, Senin (11/4/2022), berikut tips menciptakan kamar tidur tamu yang nyaman layaknya di Airbnb. 

Baca juga: 7 Cara Menghadirkan Suasana Kamar Mandi Hotel di Rumah

Siapkan bunga segar atau tanaman hijau 

Ilustrasi vas bunga yang terbuat dari stoples kaca bekas. PIXABAY/LUISA PLANETTA LEONI Ilustrasi vas bunga yang terbuat dari stoples kaca bekas.
Bunga segar dan tanaman hijau yang berada di kamar tidur bisa diartikan sebagai ucapan "selamat datang".

Ini adalah aksen kecil, tetapi menunjukkan bahwa Anda meluangkan waktu untuk menambahkan sentuhan pribadi guna menyambut kedatangan tamu. Letakkan bunga segar atau tanaman hijau tersebut di meja sebelah tempat tidur

Baca juga: 6 Trik Membuat Tempat Tidur Senyaman Kamar Hotel

 

Sediakan sudut untuk bersantai 

Sebelum tidur atau melakukan hal pertama pada pagi hari, biasanya tamu akan meluangkan waktu untuk membaca atau membuka handphone. 

Jadi, ciptakan sudut di kamar tidur tamu untuk meletakkan kursi yang nyaman dan tekstil lembut. Ini bisa menjadi sudut baca atau tempat bersantai yang nyaman.

Hiasi dengan barang pribadi yang unik 

Ilustrasi kamar tidur tamu. Unsplash/andreaedavis Ilustrasi kamar tidur tamu.
Meski bukan tempat perlindungan pribadi Anda, jangan takut menunjukkan kepribadian diri. Ini akan memberi tamu Anda pengalaman menginap yang benar-benar unik dan orisinal, yang tidak akan mereka dapatkan di tempat lain.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Hunker
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.