Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih WFH? Buat Ruang Kerja Nyaman dengan Cara Ini

Kompas.com - 15/02/2021, 10:10 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa pandemi membuat sebagian orang harus beraktifitas di dalam rumah, termasuk bekerja dari rumah.

Untuk itu, menciptakan ruang kerja di rumah dengan nyaman dan indah menjadi cara efektif untuk membuat Anda merasa lebih produktif dan positif sepanjang hari kerja.

Dilansir dari Homes to Love, Senin (15/2/2021), untuk membantu mengubah tempat kerja menjadi tempat yang bergaya dan fungsional, diperlukan pengaturan hingga penataan yang baik. Berikut langkah-langkah untuk membuat ruang kerja semakin nyaman.

Baca juga: Ternyata, Ini 10 Tanaman Hias Terpopuler Selama Periode WFH

Rapikan dan atur barang

Langkah pertama untuk mendapatkan ruang kerja yang segar dan bergaya adalah dengan merapikan ruangan.

Singkirkan segala sesuatu dari ruang yang tidak sesuai untuk pekerjaan dan putuskan bagaimana Anda akan mengatur area yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, apakah Anda memerlukan unit rak untuk produk sampel, atau lemari arsip untuk dokumen?

Pemandangan

Saat ingin menyegarkan kembali ruang kerja Anda, pikirkan tentang apa yang dapat menginspirasi Anda. Apakah Anda menyukai warna dan corak yang cerah atau palet warna yang lebih minimalis dan lembut?

Jika Anda memiliki jendela dengan pemandangan indah, arahkan meja menghadapnya.

Baca juga: Masih WFH? Ini Cara Bikin Ruang Kerja yang Nyaman di Rumah

Jika pemandangan indah bukanlah pilihan, tanaman pot kecil, wallpaper, dan karya seni adalah cara trendi untuk membantu mempercantik ruangan Anda. Karya seni dan tanaman meja kecil juga dapat menjadi pilihan yang cocok.

Pilih meja yang tepat

Meja adalah titik fokus ke ruang kerja, jadi penting untuk memastikannya bergaya dan fungsional serta nyaman. Jika Anda sudah memiliki meja, fokuskan pada aksen yang melengkapi warna, nada, atau teksturnya.

Bila Anda bekerja hanya dengan laptop dan kebutuhan penyimpanan minimal, meja yang ramping dan sederhana akan menjadi pilihan yang paling baik. 

Namun, jika Anda memiliki file, alat tulis, dan item lain untuk ditampung, cari sesuatu dengan sedikit lebih banyak penyimpanan untuk membantu Anda tetap teratur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com