Kompas.com - 31/01/2021, 16:32 WIB
Spider plant, tanaman hias yang dipercaya dapat menangkal polusi di dalam ruangan SHUTTERSTOCKSpider plant, tanaman hias yang dipercaya dapat menangkal polusi di dalam ruangan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebijakan kerja dari rumah atau work from home (WFH) yang diterapkan banyak perusahaan di dunia menyebabkan munculnya tren tanaman hias. Banyak jenis tanaman hias dipilih untuk mempercantik rumah selama WFH.

Dilansir dari Apartment Therapy, Minggu (31/1/2021), sebuah laporan terbaru dari Made menguraikan beberapa tanaman hias paling populer di rumah selama pandemi virus corona.

Made menelusuri unggahan pada Instagram terkait tanaman hias yang banyak dijadikan dekorasi ruang kerja di rumah. Nah, apa saja tanaman hias terpopuler selama periode WFH?

Baca juga: 8 Tanaman Hias yang Bakal Populer pada Tahun 2021

1. Spider plant

Spider plant menempati peringkat pertama dengan volume penelusuran tahunan sebesar 486.000. Dengan dedaunan melengkung tipis panjang dengan garis-garis putih seperti pita, tanaman ini dianggap salah satu pilihan yang mudah untuk dirawat dan bahkan membantu membersihkan udara.

Tidak hanya itu, tanaman ini pun tidak beracun bagi kucing dan anjing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Lidah buaya

Tanaman lidah buaya, dengan volume penelusuran 397.200 dalam setahun, berada di urutan kedua. Tanaman yang termasuk keluarga sukulen ini perawatannya mudah karena tidak membutuhkan banyak air.

Sansevieria trifasciata Hahnii, salah satu jenis tanaman lidah mertua.SHUTTERSTOCK/SOUTHERN WIND Sansevieria trifasciata Hahnii, salah satu jenis tanaman lidah mertua.

3. Lidah mertua

Tanaman lidah mertua, dengan volume pencarian tahunan 397.200, berada pada peringkat ketiga sebagai tanaman WFH terpopuler.

Tanaman ini lebih menyukai cahaya terang dan tidak langsung, tetapi masih bisa tumbuh di area rumah yang kurang cahaya.

Baca juga: 5 Tips Merawat Tanaman Lidah Mertua agar Tumbuh Subur

4. Sukulen

Tanaman sukulen, dengan volume pencarian tahunan 325.200, berada di urutan keempat. Tanaman imut ini perawatannya rendah dan tidak membutuhkan terlalu banyak air.

5. Bambu

Tanaman bambu, dengan volume pencarian tahunan 266.400, berada di peringkat kelima. Tanaman ini membutuhkan pemeliharaan di pot dan air bersih sekitar sekali seminggu, tetapi terkadang penyiraman dua kali seminggu sudah cukup.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X