Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/01/2021, 16:32 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebijakan kerja dari rumah atau work from home (WFH) yang diterapkan banyak perusahaan di dunia menyebabkan munculnya tren tanaman hias. Banyak jenis tanaman hias dipilih untuk mempercantik rumah selama WFH.

Dilansir dari Apartment Therapy, Minggu (31/1/2021), sebuah laporan terbaru dari Made menguraikan beberapa tanaman hias paling populer di rumah selama pandemi virus corona.

Made menelusuri unggahan pada Instagram terkait tanaman hias yang banyak dijadikan dekorasi ruang kerja di rumah. Nah, apa saja tanaman hias terpopuler selama periode WFH?

Baca juga: 8 Tanaman Hias yang Bakal Populer pada Tahun 2021

1. Spider plant

Spider plant menempati peringkat pertama dengan volume penelusuran tahunan sebesar 486.000. Dengan dedaunan melengkung tipis panjang dengan garis-garis putih seperti pita, tanaman ini dianggap salah satu pilihan yang mudah untuk dirawat dan bahkan membantu membersihkan udara.

Tidak hanya itu, tanaman ini pun tidak beracun bagi kucing dan anjing.

2. Lidah buaya

Tanaman lidah buaya, dengan volume penelusuran 397.200 dalam setahun, berada di urutan kedua. Tanaman yang termasuk keluarga sukulen ini perawatannya mudah karena tidak membutuhkan banyak air.

Sansevieria trifasciata Hahnii, salah satu jenis tanaman lidah mertua.SHUTTERSTOCK/SOUTHERN WIND Sansevieria trifasciata Hahnii, salah satu jenis tanaman lidah mertua.

3. Lidah mertua

Tanaman lidah mertua, dengan volume pencarian tahunan 397.200, berada pada peringkat ketiga sebagai tanaman WFH terpopuler.

Tanaman ini lebih menyukai cahaya terang dan tidak langsung, tetapi masih bisa tumbuh di area rumah yang kurang cahaya.

Baca juga: 5 Tips Merawat Tanaman Lidah Mertua agar Tumbuh Subur

4. Sukulen

Tanaman sukulen, dengan volume pencarian tahunan 325.200, berada di urutan keempat. Tanaman imut ini perawatannya rendah dan tidak membutuhkan terlalu banyak air.

5. Bambu

Tanaman bambu, dengan volume pencarian tahunan 266.400, berada di peringkat kelima. Tanaman ini membutuhkan pemeliharaan di pot dan air bersih sekitar sekali seminggu, tetapi terkadang penyiraman dua kali seminggu sudah cukup.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com