Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/01/2021, 14:42 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mungkin saat ini kamu telah menyiapkan ruang kerja khusus di rumahmu, yang mana itu dipergunakan untuk melakukan segala pekerjaan kantor dari rumah tanpa adanya gangguan.

Mungkin kamu juga menyusun ruang kerja itu dengan rapi dan apik yang diiisi dengan beberapa furnitur pendukung yang membuatmu nyaman dalam bekerja.

Namun, untuk bisa menjadikan ruang kerja di rumahmu makin nyaman sekaligus asri, kamu perlu meletakkan tanaman di dalamnya, yang mana hal ini telah menjadi tren di manapun.

Baca juga: Tak Hanya Cantik, Ini Manfaat Tanaman Gantung untuk Kesehatan

Tambalan hijau di rumah selalu membawa kesan positif. Deretan tanaman pot maupun tanaman gantung dapat meramaikan ruang vertikal yang kosong.

Berikut ini adalah beberapa tanaman yang baik untuk diletakkan di dalam ruang kerja, dilansir dari beberapa sumber, Sabtu, (23/1/2021).

1. Pothos

Pothos atau sirih gading adalah varietas yang dapat dengan mudah ditanam di rumah. Kamu hanya perlu menaruhnya di pot dan meletakkannya di suatu tempat di rak bukumu.

Sebagai alternatif, kamu dapat menggantung pot di dekat jendelamu. Tanaman ini mudah dirawat, dan tidak membutuhkan penyiraman setiap hari.

Baca juga: Simak, Cara Mudah Memperbanyak Sirih Gading

Selain itu, pothos lebih menyukai cahaya sedang, jadi pastikan kamu meletakkannya di ruangan yang terang.

2. Spider plant (lili paris)

Tanaman ini memiliki daun melengkung yang panjang dan tipis, dan merupakan pilihan lain yang bagus untuk menambahkan tanaman hijau ke rumahmu, khususnya di ruang kerja.

Spider plant dapat berfungsi sebagai pemurni udara alami karena kemampuannya untuk menghilangkan bau, asap, dan polutan di lingkungan sekitarnya.

Varietas ini juga menyukai cahaya terang, dan terlihat cantik saat digantung di pot yang lucu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com