Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/11/2020, 20:24 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menghiasi ruangan dengan tanaman hias memiliki serangkaian manfaat. Selain mampu mempercantik ruangan, tanaman hias juga memberikan manfaat kesehatan bagi penghuni rumah.

Banyak studi menunjukkan bahwa tanaman dapat membantu menurunkan tingkat stres dan polutan udara di dalam ruangan.

Nah, buat kamu yang tinggal di rumah sempit, apartemen, atau kamar kos namun tetap ingin memiliki tanaman hias di dalam ruangan, tidak perlu meletakkannya di lantai. Tanaman hias dapat digantung, sehingga ruangan lebih cantik dan nyaman.

Baca juga: 8 Tanaman Hias yang Cocok di Dalam Ruangan dan Cara Merawatnya

Namun, perlu diperhatikan, jendela yang menghadap ke selatan adalah lokasi yang tepat untuk menggantung tanaman hias yang membutuhkan sinar matahari yang cukup. Namun, banyak juga tanaman hias gantung yang hanya membutuhkan sedikit paparan sinar matahari.

Dikutip dari Good Housekeeping, Selasa (3/11/2020), berikut 8 tanaman hias yang cocok digantung di ruangan.

1. Lili Paris (Spider plant)

Spider plant adalah tanaman hias yang kerap digantung di ruangan lantaran memiliki daun panjang dengan motif garis yang memperkaya dekorasi.

Untuk menempatkannya, gantung spider plant di area yang terkena cahaya matahari cukup, meskipun tanaman ini bisa beradaptasi dengan cahaya matahari yang minim. Siram tanaman bila tanahnya mulai mengering.

Ilustrasi tanaman spider plant. SHUTTERSTOCK/Kriengsuk Prasroetsung Ilustrasi tanaman spider plant.

2. Sirih gading (Pothos)

Tanaman hias ini cocok buat pemula karena sangat mudah dirawat. Sirih gading dapat bertahan selama berminggu-minggu tanpa air dan cahaya matahari.

Tanaman yang juga dikenal dengan nama Devil's Ivy ini sebaiknya tidak terkena cahaya matahari langsung. Sirami ketika sudah tanpak mengering tanahnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com