Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Kamar Ini Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Kompas.com - 17/12/2020, 10:45 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beraktivitas melelahkan sepanjang hari, kamu pasti berharap dapat menghabiskan waktu di kamar tidur untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas.

Namun, kamar tidur yang nyaman saja belum tentu bisa memberikanmu tidur yang nyenyak dan berkualitas.

Untuk mendapatkan tidur yang nyenyak di kamar tidur, kamu harus menatanya dengan tepat agar ruang istirahat yang kamu miliki bisa berfungsi maksimal sebagaimana mestinya.

Baca juga: 5 Pilihan Wallpaper untuk Kamar Tidur

Jika kamu merasa kamar tidurmu tidak memberikanmu tidur nyenyak, maka kamu perlu memperbaiki suasana ruangan agar mendapatkan tidur nyenyak.

Untuk memberikan gambaran, berikut ini beberapa cara untuk mendesain kamar tidur yang bisa membantumu mendapatkan tidur yang nyenyak, dilansir dari beberapa sumber, Kamis, (17/12/2020).

Pemilihan warna cat dinding

Warna cat di dinding memainkan peran penting dalam sebuah suasana ruangan. Karenanya, lebih baik kamu memilih warna yang lebih lembut untuk kamar tidurmu.

Warna-warna netral juga berfungsi, namun jangan terlalu banyak bereksperimen dengan warna-warna cerah yang mencolok dan pola yang keras di dinding kamar tidurmu. 

Baca juga: Ini Kesalahan dalam Memilih Cat Kamar Tidur

Gunakan panel dinding

Jika bukan skema warnanya, maka kamu harus mempertimbangkan panel dinding. Ini adalah pilihan luar biasa lainnya yang dicoba oleh banyak rumah modern.

Panel dinding yang lembut bagus untuk kamu terapkan ke kamar tidur. Meskipun tampilan dan nuansa panel dinding lembut menyenangkan, panel dinding juga menyerap suara-suara luar, membuat ruangan tenang dan ideal untuk tidur.

Gunakan karpet yang nyaman

Terlepas dari warna cat dan panel dinding, lantai adalah aspek penting lainnya yang perlu diperhatikan pada kamar tidur yang bisa membuatmu tidur nyenyak.

Gunakan karpet yang lembut agar ruangan lebih tenang dan ini membantumu menghindari perasaan tidak nyaman menyentuh lantai yang dingin saat kamu bangun dari tempat tidur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com