Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Dekorasi Kamar Remaja Perempuan yang Bisa Ditiru

Kompas.com - 07/12/2020, 16:03 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber ideal home

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak ada pakem dalam hal dekorasi kamar remaja perempuan. Sebab, perlu disadari bahwa setiap anak perempuan memiliki karakter yang berbeda.

Hal ini pun berlaku pada ide desain kamar dan pilihan busana mereka. Selain itu, warna favorit pun tidak bisa disamaratakan, sebab ada remaja perempuan yang menyukai warna-warna feminin dan ada juga yang menyukai warna gelap.

Nah, untuk Anda yang ingin mencari inspirasi dekorasi kamar remaja perempuan, berikut penjelasannya, dikutip dari Ideal Home, Senin (7/12/2020).

Baca juga: Ingin Mendekorasi Kamar ala Drakor StartUp? Berikut Triknya

1. Tambahkan aksen warna cerah pada palet warna netral

Tidak masalah jika warna cat dinding kamar remaja perempuan tetap putih, namun tambahkan aksen warna cerah untuk memberikan nuansa enerjik pada kamar tidur. Misalnya adalah warna koral pada aksesoris atau pajangan di kamar.

Aksen warna koral akan kontras pada warna cat dinding putih yang elegan dan sederhana. Perpaduan warna ini akan memberikan kesan segar pada tampilan kamar.

2. Perbarui warna pink

Ada sesuatu tentang warna cat dinding merah jambu atau pink yang akan menyimpan daya tarik bagi remaja perempuan, baik berusia 14 atau 18 tahun.

Jika anak remaja Anda sudah memiliki kamar berwarna merah muda sejak mereka masih kecil, berikan pembaruan yang elegan dengan dinding galeri cermin dan tempat tidur mewah dalam berbagai nuansa pink dan ungu.

Baca juga: Simak, 5 Kesalahan Saat Mendekorasi Kamar Tidur

Rak putih adalah cara yang bagus untuk menambahkan penyimpanan ke kamar, di mana mereka dapat memajang buku dan pernak-pernik lainnya.

3. Pilih desain yang ringan

Palet warna putih bersih atau netral sangat ideal untuk kamar tidur remaja, karena menawarkan kesempatan untuk dengan mengubah tampilan secepat selera dan gaya mereka.

Pilih furnitur putih klasik dengan profil ramping, karena ini akan membantu mengurangi kesan berantakan. Namun, ciptakan pula kamar yang cerah dan cantik dengan aksesoris.

Misalnya, seprai dengan motif yang berani, aksen merah muda cerah, lampu dan motif pastel lembut, dan lainnya untuk memastikan kamar tetap terkesan modern dan menyenangkan.

Halaman:
Sumber ideal home
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com