Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Cara Memberi Penyegaran di Kamar Tidur agar Lebih Nyaman

Kompas.com - 11/12/2020, 10:22 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur adalah tempat perlindungan pribadimu dan menjadi tempat di mana kamu beristirahat, bersantai, meremajakan diri dan sebagainya.

Hampir sebagian besar waktu orang-orang mungkin dihabiskan di kamar tidur, sehingga wajar saja untuk memberikan perawatan dan perhatian yang terbaik dan merancang kamar tidur sesuai dengan seleramu.

Baik itu tampilan kasual yang chic atau suasana boho yang nyaman. Ruangan kamar tidur harus mencerminkan siapa kamu dan harus terdapat barang-barang yang dipersonalisasi dan dipilih sendiri.

Baca juga: Tips Pencahayaan Paling Baik untuk Kamar Tidur

Ada banyak cara untuk membuat kamar tidurmu mewakili kepribadian dan keyakinanmu. Sentuhan kecil dan halus seperti item dekorasi, penempatan furnitur, dan lainnya dapat membantumu mencapai tampilan yang diinginkan.

Jika kamu ingin kamarmu bernuansa muda, kasual, dan santai, ikuti 8 langkah sederhana berikut untuk mencapainya, dilansir dari beberapa sumber, Jumat, (11/12/2020).

1. Tambahkan bean bag

Memiliki bean bag di kamar tidurmu akan langsung memberikan kesan awet muda dan chic. Kamu dapat memilih corak unik dengan warna cerah untuk menambah semburat warna pada ruangan.

2. Hindari furnitur berat

Jangan lewatkan furnitur berat seperti lemari berlaci atau almirah baja, dan sebagai gantinya, belilah item furnitur yang lebih ringan seperti kasur futon atau sofa satu bagian.

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Kamar Remaja Perempuan yang Bisa Ditiru

3. Bereksperimen dengan warna

Jika kamu tidak ingin ruanganmu terlihat membosankan, maka mainkan dengan warna-warna seperti ungu, kuning, biru, merah dan lain-lain.

Kamu dapat menggunakan aksen dinding atau hanya satu balok yang dicat dengan warna cerah daripada hanya mengecat seluruh ruangan.

4. Gunakan dekorasi buatan sendiri

Baik itu memasang poster atau hiasan dinding yang kamu buat, tambahkan dekorasi yang santai dan mudah di kamar tidurmu.

Kamu dapat menggunakan wallpaper yang bisa dilepas di salah satu dinding atau memasang lampu peri di belakang tempat tidurmu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com