Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/12/2020, 07:39 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peritel perlengkapan dan peralatan rumah tangga Informa meluncurkan pengalaman berbelanja baru yang lebih modern dan nyaman.

Perubahan perilaku pelanggan dan perkembangan teknologi beberapa tahun terakhir membuat Informa memberikan pelayanan lebih berinovasi. Hal ini diungkapkan oleh Meutia Kumala, Managing Director PT Home Center Indonesia.

"Di tengah perubahan tersebut, kami berusaha untuk memahami dan memperhatikan pelanggan agar bisa memenuhi kebutuhan mereka melalui beragam inovasi. Tidak hanya melalui produk namun juga dengan pengembangkan layanan dan customer experience yang didukung dengan pemanfaatan teknologi," ungkapnya pada acara konferensi media virtual, Rabu (16/12/2020). 

Baca juga: Ulang Tahun Ke-25, ACE Hardware Hadirkan Layanan Baru

Pengalaman berbelanja yang lebih modern juga akan dirasakan oleh pelanggan karena setiap staf penjualan di Informa sudah dilengkapi dengan tablet sehingga dapat melakukan pengecekan stok produk secara langsung.

Ada pula layanan mobile cashier yang memungkinkan pelanggan melakukan pembayaran tidak melalui kasir.

"Sebelum berbelanja, pelanggan dapat melihat terlebih dahulu produk informa melalui website, kemudian baru langsung mengecek ke toko informa terdekat," tambah Meutia.

Sistem Zonasi

Untuk memberikan kenyaman dalam berbelanja, Informa menerapkan konsep zonasi di dalam toko, yakni produk ditata sesuai dengan kebutuhan ruang masing-masing.

 

Baca juga: Ini Barang yang Paling Diburu Masyarakat di ACE Hardware pada 2020

Zonasi ini terdiri dari dari Living Zone yang menyediakan semua kebutuhan ruang tamu, Dining Zone yang menyediakan set meja makan, kabinet dapur, hingga perlengkapan makan dan memasak.

Kemudian, Sleeping Zone untuk semua kebutuhan kamar tidur, Junior Zone yang menyediakan kebutuhan kamar tidur, ruang belajar dan bermain untuk bayi hingga remaja, serta Comercial Zone yang menyediakan koleksi lengkap untuk kebutuhan kantor maupun hotel, resto dan café dengan tren interior terkini.

Selain itu, Informa menghadirkan Coffee Shop Espacio untuk penggemar kopi yang berlokasi di Informa Living World Alam Sutera.

Selain coffee shop dan sistem zonasi, Informa juga menghadirkan Home Galleria yang menggabungkan konsep gallery yang mewah dengan kehangatan dan kenyamanan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com