Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria India Nekat Resign demi Habiskan Waktu Bersama Putrinya, Padahal Posisi dan Gajinya Tinggi

Kompas.com - 20/11/2022, 21:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber NDTV

NEW DELHI, KOMPAS.com - Lulusan IIT (Institut Teknologi India) Kharagpur Ankit Joshi baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia berhenti dari pekerjaannya yang bergaji tinggi untuk menghabiskan waktu bersama putrinya yang baru lahir.

Dilansir dari NDTV, Joshi membuka tentang keputusan aneh itu dalam sebuah wawancara. Dia mengatakan telah memulai pekerjaan baru hanya beberapa bulan yang lalu sebagai Wakil Presiden Senior.

Tetapi bahkan sebelum putrinya lahir, dia berhenti dari pekerjaan bergaji tinggi untuk menghabiskan seluruh waktunya dengan bayinya yang baru lahir.

Baca juga: Cerita Vinice Mabansag, Bayi Filipina yang Terpilih sebagai Orang Kedelapan Miliar di Dunia

"Saya tahu itu adalah keputusan yang aneh," kata Joshi, seraya menambahkan bahwa orang-orang memperingatkannya bahwa hal-hal akan menjadi sulit di masa mendatang.

Tetapi istrinya, Akanksha, mendukung keputusannya.

Joshi menjelaskan bahwa pekerjaan barunya mengharuskan dia sering bepergian ke berbagai kota, sesuatu yang tidak ingin dia lakukan setelah kelahiran putrinya, Spiti.

"Saya ingin istirahat lebih lama setelah kelahiran Spiti. Saya tahu perusahaan tidak dapat memperpanjang cuti saya. Jadi, saya memasukkan surat-surat saya. Saya menyebutnya promosi menjadi ayah dan menyukainya," katanya.

Baca juga: 8 Embrio Ditemukan dalam Perut Bayi Perempuan dalam Temuan Kasus Pertama di Dunia

Lebih lanjut, Joshi mengungkapkan bahwa sejak berhenti dari pekerjaannya, dia telah mengabdikan waktunya untuk merawat Spiti.

"Hidup adalah tentang dia sejak saat itu. Baik itu mengayunkannya di pelukanku sampai dia tidur hingga bangun di malam hari untuk menyanyikan lagu pengantar tidurnya, aku menghargai saat-saat ini," katanya.

Sekarang, sebulan telah berlalu sejak kelahiran Spiti, di mana istri Joshi dipromosikan menjadi manajer di organisasinya bahkan saat dia sedang cuti hamil.

"Melihat dia unggul dalam keduanya, karier dan keibuannya sangat memuaskan," katanya.

Baca juga: Kisah Haru Bayi Perempuan Lahir dengan Tumor 2 Kali Ukuran Tubuhnya, Berhasil Diselamatkan

Joshi juga menambahkan bahwa dia akan mulai melamar pekerjaan baru setelah beberapa bulan.

Sebelum itu, ia berencana menghabiskan waktu bersama putrinya.

Joshi mengakhiri wawancara dengan berbicara tentang bagaimana cuti ayah yang singkat berperan dalam memastikan bahwa ibu memikul lebih banyak tugas sebagai orang tua daripada ayah.

Baca juga: [UNIK GLOBAL] Remaja Laki-laki Berdandan Jadi Gadis | Wanita Koma Lahirkan Bayi

"Langkah yang saya ambil tidak mudah, tidak banyak pria yang bisa mengambilnya. Tapi saya berharap di tahun-tahun mendatang keadaan berubah karena kehidupan yang saya jalani dalam 1 bulan terakhir lebih memuaskan daripada tahun-tahun saya yang hiruk-pikuk," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com