"Bos Segala Bos" Mafia Italia Ditangkap Setelah Salah Dibebaskan pada 2019

Kompas.com - 06/08/2021, 07:13 WIB
Foto yang dirilis Carabinieri Italia menunjukkan Domenico Paviglianiti, bos mafia 'Ndrangheta yang terkenal di Italia maupun dunia. Dia ditangkap di Madrid, Spanyol, setelah dua tahun buron atas kesalahan dalam pembebasannya. ITALIAN CARABINIERI via APFoto yang dirilis Carabinieri Italia menunjukkan Domenico Paviglianiti, bos mafia 'Ndrangheta yang terkenal di Italia maupun dunia. Dia ditangkap di Madrid, Spanyol, setelah dua tahun buron atas kesalahan dalam pembebasannya.

ADRID, KOMPAS.com - Domenico Paviglianiti, "bos segala bos" mafia Italia, ditangkap di Spanyol setelah buron akibat salah dibebaskan pada 2019.

Paviglianiti, pemimpin klan 'Ndrangheta, dibekuk di jalanan Cuatro Caminos, Madrid, saat meninggalkan rumahnya pada Selasa (3/8/2021).

Penjahat berusia 60 tahun itu menjadi buruan paling berharga karena mengontrol jalur perdagangan kokain di sebagian besar Eropa.

Baca juga: Bos Segala Bos Mafia Italia Terkenal Ditangkap di Jalanan Spanyol

Polisi Nasional Spanyol dalam pernyataannya menerangkan saat ditangkap, Paviglianiti membawa enam ponsel, uang 6.000 euro, dan dokumen palsu Portugal.

Media Italia menjulukinya "bos segala bos" atas kejahatan yang dilakukan pada media 1980 sampai 1990-an, termasuk pembunuhan dan perdagangan narkoba.

Dia awalnya dibekuk di "Negeri Matador" pada 1996, dan diserahkan ke Italia untuk mendapat hukuman penjara seumur hidup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilansir Daily Mail Kamis (5/8/2021), pengacaranya berargumen ekstradisi Spanyol tidak mengakui hukuman seumur hidup.

Karena argumen tersebut, otoritas penjara "Negeri Pizza" melakukan kesalahan dengan membebaskannya setelah 20 tahun dipenjara.

Setelah dilepaskan, Domenico Paviglianiti kabur menumpang kendaraan lapis baja karena takut dibunuh geng kriminal lain.

Baca juga: Bos Segala Bos Mafia Italia Meninggal di Sel Penjara

Menurut keterangan Kementerian Dalam Negeri Spanyol, selama buron Paviglianiti menjalankan penyelundupan senjata dan narkoba.

Halaman:

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.