Jusuf Kalla Tiba di Arab Saudi Bahas Tindak Lanjut Pembangunan Museum Internasional

Kompas.com - 24/10/2020, 06:58 WIB
Ketua Yayasan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam, Komjen Pol (P) Dr. Syafruddin, menyambut Ketua Dewan Pembina Yayasan Museum, Jusuf Kalla di tangga pesawat untuk menuju ke Riyadh, Arab Saudi, Jumat (23/10/2020) tengah malam. Jusuf Kalla baru tiba dari Vatikan, dan akan melanjutkan ke Riyadh dalam rangka tindak lanjut pendirian museum internasional di Jakarta. RilisKetua Yayasan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam, Komjen Pol (P) Dr. Syafruddin, menyambut Ketua Dewan Pembina Yayasan Museum, Jusuf Kalla di tangga pesawat untuk menuju ke Riyadh, Arab Saudi, Jumat (23/10/2020) tengah malam. Jusuf Kalla baru tiba dari Vatikan, dan akan melanjutkan ke Riyadh dalam rangka tindak lanjut pendirian museum internasional di Jakarta.

 

RIYADH, KOMPAS.com - Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan rombongan delegasi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam tiba di Riyadh, Arab Saudi pada Sabtu (24/10/2020).

Ketua Dewan Pembina Yayasan Museum Jusuf Kalla didampingi oleh Ketua Yayasan Komjen Pol (P) Dr Syafruddin, Mantan Menteri Hukum dan HAM Profesor Dr Hamid Awaluddin, Sholihin Kalla, Dr Ali Hasan Bahar, Anizar Masyhadi, Buyung Wijaya Kusuma, Muhammad Shobirin, Adam Suryadi, Andi Gasli dan pengurus yayasan lainnya.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (24/10/2020), kunjungan ke Saudi dilakukan dalam rangka tindak lanjut pendirian museum internasional di Jakarta yang mulanya telah dilaksanakan pada 26 Februari 2020.

Baca juga: Jusuf Kalla Bertemu Paus Fransiskus, Ini yang Dibahas Selama 70 Menit

Museum Internasional di Jakarta tersebut nantinya merupakan museum terbesar di dunia, yang reputasi keilmuan dan kandungan nilai-nilai sejarah serta peradabannya telah diakui oleh lebih dari 1000 ulama dan mufti di dunia.

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia, Jusuf Kalla Dokumentasi JK Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia, Jusuf Kalla

Menurut Wakil Ketua Umum Yayasan Museum Dr Ali Hasan Bahar kunjungan ini untuk membahas finalisasi desain, gambar dan tahapan pembangunan museum.

Menurutnya, setelah finalisasi ini maka tahapannya adalah pembangunan yang diperkirakan berlangsung selama 18 bulan sampai selesai.

Baca juga: Jusuf Kalla: Penemu Obat Corona Berjasa dalam Kemanusiaan

Pada Sabtu malam ini juga direncanakan pertemuan Jusuf Kalla dengan Sekjen Liga Dunia Islam Syekh Dr Muhammad Abdul Karim Al Isa dan Syekh Dr Nashir Az-Zahroni.

Duta Besar RI Agus Maftuh Abegabriel dan jajaran KBRI Riyadh menjemput Jusuf Kalla dan rombongan di Bandara Internasional King Khalid.

Dari Liga Dunia Islam beberapa tokoh juga turut menjemput, yakni Wakil Sekjen Dr Muhammad Majduqi, Deputi Urusan Eksekutif Abdurrahman Al Mator, Abdurrahman Al Khoyyat dan Profesor Dr Abdullah Al Qorni.

Baca juga: Mantan Wapres RI Jusuf Kalla Dijadwalkan Bertemu Paus Fransiskus dan Imam Besar Al Azhar Ahmad Al Thayyib


Sumber Rilis
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X