Mikrofon Bisa Di-"mute" di Debat Capres Terakhir, Timses Trump Marah

Kompas.com - 20/10/2020, 09:21 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden berpartisipasi dalam debat perdana Pilpres AS di Case Western University and Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio, pada 29 September 2020. AP PHOTO/Pool/Olivier DoulieryPresiden Amerika Serikat Donald Trump dan kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden berpartisipasi dalam debat perdana Pilpres AS di Case Western University and Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio, pada 29 September 2020.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Tim sukses Presiden Amerika Serikat ( AS) Donald Trump melalui manajer kampanye Bill Stepien, bereaksi keras atas aturan mikrofon yang bisa dimatikan (mute) di debat capres AS terakhir.

Komisi Debat Kepresidenan AS pada Senin (19/10/2020) mengumumkan, mereka akan mematikan mikrofon Trump dan Joe Biden saat tidak menjawab pertanyaan.

Hal itu dilakukan untuk menghindari interupsi-interupsi seperti yang terjadi di debat pertama dan membuat kacau.

Baca juga: Aturan “Matikan Mikrofon” Diterapkan dalam Debat Capres AS Terakhir

"Presiden Trump berkomitmen untuk mendebat Joe Biden, terlepas dari perubahan aturan menit terakhir dari komisi yang bias dalam upaya terbaru mereka untuk menguntungkan kandidat favoritnya," kata Stepien dikutip dari AFP.

Stepien melanjutkan, Trump berencana mengajukan sejumlah tuduhan mengenai skandal putra Biden, Hunter, yang semuanya tidak berdasar.

Sebelumnya klaim semacam itu di Ukraina menyebabkan Trump dimakzulkan oleh DPR AS awal tahun ini.

Baca juga: Biden Unggul Jauh dari Trump di Polling, Jaminan Menang Pilpres AS?

"Kalau media tidak menanyakan pertanyaan ini kepada Joe Biden, Presiden yang akan bertanya, dan Bidan tidak akan bisa lolos," imbuh Stepien.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X