Kompas.com - 11/10/2020, 11:42 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memberikan pernyataan mengenai obat Regeneron yang dipakai untuk menyembuhkannya dari Covid-19 di depan Ruang Oval, Gedung Putih, pada 7 Oktober 2020. Twitter via Sky NewsPresiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memberikan pernyataan mengenai obat Regeneron yang dipakai untuk menyembuhkannya dari Covid-19 di depan Ruang Oval, Gedung Putih, pada 7 Oktober 2020.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Dokter kepresidenan AS menyatakan, Presiden Donald Trump dianggap tak lagi berisiko menularkan virus corona.

Dokter Sean Conley melakukan pemeriksaan, di tengah keputusan presiden untuk kembali menggelar kampanye di depan khalayak umum.

Dalam pernyataan yang dirilis Gedung Putih, Dr Conley menerangkan Trump bebas demam dalam 24 jam sejak mengalami gejala Covid-19 10 hari sebelumnya.

Baca juga: Debat Kedua Capres AS Trump dan Joe Biden Dibatalkan

"Hasil pemeriksaan lanjutan menunjukkan tidak ada lagi bukti bahwa virus akan melakukan replikasi secara aktif," ujar Dr Conley.

Dokter dengan pangkat Komodor Angkatan Laut itu menyatakan, presiden 74 tahun tersebut dia tidak lagi berisiko menularkan virus corona ke yang lain.

Hanya saja seperti dikutip Sky News Minggu (11/10/2020), Gedung Putih tak melonyarkan komentar apakah presiden sudah dites negatif.

Dalam kampanye perdana sejak dinyatakan positif, Trump mendesak para pendukungnya untuk membuat rivalnya, Joe Biden, dilupakan.

Ratusan pendukungnya memadati lapangan depan Gedung Putih, di mana mereka mengenakan kaus dan topi ketika dia berbicara pada Sabtu petang waktu setempat.

Ini merupakan penampilan publik pertamanya sejak dia keluar rumah sakit pada Senin (5/10/2020), tiga hari setelah dia dirawat karena Covid-19.

Baca juga: Fauci: Gedung Putih Superspreader Virus Corona, Pengobatan Trump Membingungkan

Presiden dari Partai Republik tersebut membalas yel-yel "empat tahun lagi" dan "kami mencintaimu" ketika berbicara mulai dari penegakan hukum hingga wabah.

Halaman:
Baca tentang

Video Pilihan

Sumber Sky News
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.