Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Macron Harap Kylian Mbappe Bisa Bela Perancis di Olimpiade 2024

Kompas.com - 12/05/2024, 15:09 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

PARIS, KOMPAS.com - Presiden Perancis Emmanuel Macron pada Sabtu (11/5/2024) berharap, bintang sepak bola Kylian Mbappe diizinkan oleh klub barunya, kemungkinan Real Madrid, untuk bermain di Olimpiade Paris.

“Saya berharap Real Madrid mengizinkan Kylian bermain di Olimpiade sehingga dia bisa membela tim Prancis,” kata Macron dalam video yang diunggah di media sosial X, sebelumnya bernama Twitter.

Mbappe (25) pada Jumat (10/5/2024) mengonfirmasi akan meninggalkan klub juara Liga Perancis, Paris Saint-Germain, akhir musim ini. Real Madrid diperkirakan menjadi klub berikutnya.

Baca juga: Atlet Palestina Bakal Diundang ke Olimpiade Paris 2024

Namun, El Real tidak akan mengizinkan pemainnya bermain di Olimpiade karena tidak masuk kalender laga internasional FIFA.

Mbappe, yang pernah menjuarai Piala Dunia dan kini menjabat ban kapten Les Bleus, mengaku tidak terlalu memikirkan Olimpiade.

Tenaganya juga dibutuhkan Perancis di Piala Eropa 2024 yang berlangsung 14 Juni hingga 14 Juli 2024 di Jerman.

Baca juga:

Adapun cabang olahraga sepak bola di Olimpiade dimulai pada 24 Juli dan berlangsung sampai 9 Agustus. Perancis berada satu grup dengan Amerika Serikat, Selandia Baru, dan tim lain dari laga play-off.

Baca juga: Berbagai Tantangan Jelang Olimpiade Paris 2024

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com