Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avenged Sevenfold Tunaikan Janji Nostalgia Anak Warnet dalam Konser di Jakarta

Kompas.com - 26/05/2024, 05:52 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Grup band Avenged Sevenfold baru saja menggelar konser di Indonesia, tepatnya di Stadion Madya GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/2024).

Konser ini merupakan bagian dari tur album baru Avenged Sevenfold bertajuk Life Is But A Dream.

Matt Shadows dan kawan-kawan membuka konser pukul 20.50 WIB dengan lagu dari album terbaru berjudul “Game Over”.

Sebelumnya, konser Avenged Sevenfold lebih dulu dibuka oleh band lokal Killing Me Inside Re:Union dan band asal Amerika, The Used.

Baca juga: Pilih Indonesia Jadi Satu-satunya Negara di Asia untuk Tur, Avenged Sevenfold: Penontonnya Selalu Paling Banyak

Tak perlu waktu lama, Avenged Sevenfold langsung memulai sesi nostalgia dengan membawakan lagu “Afterlife” yang dirilis pada tahun 2007.

Setelahnya, Avenged Sevenfold membawakan lagu “Hail to the King”, “Almost Easy”, dan “Seize The Day”.

Sontak, lis repertoar tersebut membuat ribuan penonton yang hadir bersorak sembari mengayunkan badannya ke kiri dan kanan mengikuti hentakan musik cadas Avenged Sevenfold.

Baca juga: Konser di GBK, Avenged Sevenfold: Jakarta, Lama Kita Tak Bersua

“Anak warnet mana suaranya,” teriak salah satu penonton yang disambut tawa penonton lainnya usai mendengarkan lagu-lagu lawas Avenged Sevenfold.

Tak berhenti sampai di situ, Avenged Sevenfold terus membawakan lagu-lagunya yang populer di era 2000an seperti "Bat Country", "Gunslinger", dan "Nightmare".

Avenged Sevenfold yang berdiri pada tahun 1999 meraih puncak popularitas pada era 2000an, di mana pada saat itu di Indonesia tengah gandrung warung internet alias warnet.

Hal ini membuat banyak pengunjung warnet ramah dengan lagu-lagu Avenged Sevenfold yang menjadi pengiring mereka dalam berselancar di dunia maya.

Baca juga: Konser Avenged Sevenfold di Jakarta, Matt Shadows Janji Bakal Bawakan Lagu Dear God

Di tengah-tengah pertunjukan, Avenged Sevenfold turut mengenang mantan drumer mereka yang telah berpulang, yakni The Rev.

The Rev yang berpulang pada tahun 2009 menjadi penabuh drum Avenged Sevenfold saat meraih puncak popularitas.

"Lagu selanjutnya, kami tulis lagu ini untuk The Rev. Salah satu drummer terbaik kami. Kami ingat malam ini. Lagu ini untuk mendiang, judulnya So Far Away," ucap Matt Shadows yang lalu membawakan lagu “So Far Away”.

Baca juga: Pita Suara Hampir Putus, Matt Shadows Bantah Jadi Alasan Lagu Avenged Sevenfold Tak Lagi Pakai Teknik Screaming

Avenged Sevenfold sendiri sebelumnya memang telah berjanji bakal membuat penggemar di Indonesia bernostalgia dengan lagu-lagu mereka.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com