Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Avenged Sevenfold di Jakarta, Matt Shadows Janji Bakal Bawakan Lagu Dear God

Kompas.com - 25/05/2024, 17:21 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Band Avenged Sevenfold kembali menggelar konser di Indonesia pada 25 Mei 2024.

Konser yang digelar di Stadion Madya GBK, Jakarta ini merupakan bagian dari tur memperkenalkan album baru Life Is But A Dream.

Dikenal memiliki banyak penggemar di Indonesia, Matt Shadows selaku vokalis mengaku bakal menyajikan lagu-lagu terbaik dari Avenged Sevenfold.

Baca juga: Killing Me Inside Re:Union Jadi Pembuka Konser Avenged Sevenfold

Salah satu lagu terbaik itu adalah lagu “Dear God” yang dirilis tahun 2007.

“Ya kami akan memainkannya (lagu Dear God), maksudku ini serius karena kami memiliki delapan album, jadi agak sulit untuk memainkan semuanya, tapi kami akan tampil selama dua jam,” ucap Matt Shadows kepada Kompas.com, baru-baru ini.

Matt Shadows mengaku, lagu “Dear God” mungkin terasa membosankan bagi sebagian penggemar di negara lain, seperti Amerika.

Baca juga: Pita Suara Hampir Putus, Matt Shadows Bantah Jadi Alasan Lagu Avenged Sevenfold Tak Lagi Pakai Teknik Screaming

Namun, kata Matt Shadows, di Indonesia, lagu ‘Dear God’ terasa spesial karena Avenged Sevenfold tak sering membawakannya Ketika berkunjung.

“Pertunjukan mungkin akan membosankan karena sering dibawakan di banyak kota, misal di saat tur di Amerika, tapi khusus untuk Jakarta, karena kami jarang ke sini, kami akan menyajikannya dengan cara lebih menantang,” tutur Matt Shadows.

Selain itu, Matt Shadows berjanji, dalam konser keempat di Indonesia ini akan kental nuansa nostalgia karena selain “Dear God”, Avenged Sevenfold juga bakal menyajikan lagu-lagu ikonik lainnya.

Baca juga: Cerita Nama Band Avenged Sevenfold, Terinspirasi dari Putra Nabi Adam dan Hawa

“Tapi selain ‘Dear God’, lagu seperti ‘A Little Piece of Heaven’ juga sangat harus kami mainkan juga,” kata Matt Shadows.

Dalam konser ini, band The Used akan menjadi pembuka Avenged Sevenfold.

Lalu, ada pula band dari Indonesia sebagai pembuka, yakni Killing Me Inside Reunion.

Avenged Sevenfold didirikan pada 1999 di Huntington Beach, California, Amerika Serikat.

Baca juga: Cerita Nama Band Avenged Sevenfold, Terinspirasi dari Putra Nabi Adam dan Hawa

Anggota pertama sekaligus pendirinya adalah M. Shadows (vokalis), Zacky Vengeance (gitaris), Synyster Gates (gitaris), Johnny Christ (bassist), dan Brooks Wackerman (drummer).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com