Pria di Iran Klaim Punya Kemampuan Telekinetik, Semua Benda Bisa Menempel dengan Kekuatan Pikiran

Kompas.com - 27/09/2020, 12:37 WIB
Mokhtari dalam video menunjukkan barang-barang menempel pada tubuhnya karena kekuatan pikiran telekinetik. Tangkapan layar video The SunMokhtari dalam video menunjukkan barang-barang menempel pada tubuhnya karena kekuatan pikiran telekinetik.

TEHERAN, KOMPAS.com - Abolfazl Sabre Mokhtari (51) pria asal Iran ini memiliki kemampuan luar biasa yang mampu membuat obyek apapun menempel padanya hanya dengan "menggunakan kekuatan pikiran".

Mokhtari sudah mempraktikkan kemampuannya sedari kecil tapi tidak menggunakan kemampuan itu ketika dewasa selama bertahun-tahun.

Baca juga: Penasaran, Anak Ini Masukkan 20 Bola Magnet Kecil ke Penisnya

Suatu hari putrinya menunjukkan klip video yang memperlihatkan seorang pria di India mampu menempelkan sendok di tubuh. Sejak itu, Mokhtari pun menunjukkan kemampuan serupa.

Dalam sebuah video yang diunggah Ruptly dan The Sun, Mokhtari tampak menempelkan beberapa benda ke tubuhnya seperti kap mobil, mainan, sendok di rumahnya di Teheran, Iran pada Senin kemarin.

Dia menegaskan bahwa dirinya tidak menempelkan benda-benda itu dengan lem apapun.

Baca juga: Bukan Cuma Andal Mengendus, Anjing Mampu Rasakan Medan Magnet Bumi

"Saya telekinetik, menggunakan kekuatan pikiran saya. Benda-benda ini tidak lengket, dan hanya menempel begitu saja pada saya. Ketika saya bisa mentransfer ini kepada orang lain berarti ada tindakan dan reaksi yang menunjukkan adanya energi," ungkap Mokhtari dikutip Ruptly TV, Senin (21/9/2020).

"Ini sepenuhnya berada di bawah kendali saya. Kapan pun saya ingin saya dapat mengaktifkan mau pun menon-aktifkan kendali saya."

Adiknya, Fatemeh mengatakan bahwa Mokhtari mendapat banyak reaksi positif dari netizen di Instagram.

Meski begitu, kemagnetan tubuh telah banyak dibantah para ilmuwan yang berpendapat bahwa itu bisa terjadi karena kulit yang terlalu lengket.


Sumber Ruptly TV
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X