Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pria di Iran Klaim Punya Kemampuan Telekinetik, Semua Benda Bisa Menempel dengan Kekuatan Pikiran

TEHERAN, KOMPAS.com - Abolfazl Sabre Mokhtari (51) pria asal Iran ini memiliki kemampuan luar biasa yang mampu membuat obyek apapun menempel padanya hanya dengan "menggunakan kekuatan pikiran".

Mokhtari sudah mempraktikkan kemampuannya sedari kecil tapi tidak menggunakan kemampuan itu ketika dewasa selama bertahun-tahun.

Dalam sebuah video yang diunggah Ruptly dan The Sun, Mokhtari tampak menempelkan beberapa benda ke tubuhnya seperti kap mobil, mainan, sendok di rumahnya di Teheran, Iran pada Senin kemarin.

Dia menegaskan bahwa dirinya tidak menempelkan benda-benda itu dengan lem apapun.

"Saya telekinetik, menggunakan kekuatan pikiran saya. Benda-benda ini tidak lengket, dan hanya menempel begitu saja pada saya. Ketika saya bisa mentransfer ini kepada orang lain berarti ada tindakan dan reaksi yang menunjukkan adanya energi," ungkap Mokhtari dikutip Ruptly TV, Senin (21/9/2020).

"Ini sepenuhnya berada di bawah kendali saya. Kapan pun saya ingin saya dapat mengaktifkan mau pun menon-aktifkan kendali saya."

Adiknya, Fatemeh mengatakan bahwa Mokhtari mendapat banyak reaksi positif dari netizen di Instagram.

Meski begitu, kemagnetan tubuh telah banyak dibantah para ilmuwan yang berpendapat bahwa itu bisa terjadi karena kulit yang terlalu lengket.

https://www.kompas.com/global/read/2020/09/27/123730370/pria-di-iran-klaim-punya-kemampuan-telekinetik-semua-benda-bisa-menempel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke