Setelah 3 Bulan, Selandia Baru Kembali Laporkan Korban Meninggal Covid-19

Kompas.com - 04/09/2020, 13:53 WIB
Ilustrasi pasien virus corona, pasien Covid-19 ShutterstockIlustrasi pasien virus corona, pasien Covid-19

WELLINGTON, KOMPAS.com - Selandia Baru kembali melaporkan korban meninggal karena Covid-19, setelah lebih dari tiga bulan tak mengalaminya.

Korban yang mengembuskan napas terakhir karena virus corona dilaporkan merupakan seorang pria dengan usia yang berada di kisaran 50 tahun.

Pejabat kesehatan menerangkan, lelaki itu berasal dari gelombang kedua yang yang terdeteksi di kota Auckland pada akhir Agustus lalu.

Baca juga: Dikritik Trump soal Virus Corona, Ini Jawaban PM Selandia Baru

Adapun kasus di Auckland sekaligus mengakhiri "prestasi" Selandia Baru yang tanpa kasus infeksi Covid-19 selama sekitar 102 hari.

Korban meninggal karena virus corona dilaporkan berada di Rumah Sakit Middlemore Auckland, pada Jumat sore waktu setempat (4/9/2020).

Dilaporkan AFP, kali terakhir "Negeri Kiwi" mengalami kematian karena corona adalah 24 Mei lalu, dengan jumlah total angka kematian mencapai 23 orang.

Kepala Kesehatan Ashley Bloomfield mengatakan, dia mengakui jika kabar ini bakal membuat penduudk negara di Pasifik selatan itu khawatir.

"Baik itu masyarakat secara luas, maupun keluarga dan whanau (kerabat) yang tengah berduka atas kepergiannya," ujar dia dalam rilis resmi.

"Doa dan belasungkawa kami berikan kepada keluarga maupun masyarakat tempat korban tinggal, atas kehilangan yang mereka alami," lanjut Bloomfield.

Baca juga: Covid-19 Kembali, Pemilu di Selandia Baru Ditunda 4 Pekan

Klaster Auckland, yang dimulai dari keluarga empat orang, kini berkembang menjadi 152 orang, termasuk tiga kasus yang dilaporkan Jumat.

Halaman:
Baca tentang

Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X