Papan Iklan di New York Bertuliskan "Jam Kematian Trump"

Kompas.com - 12/05/2020, 20:13 WIB
Sebuah papan iklan yang didirikan di atas New York Times Square, New York, Amerika Serikat (AS), pada 8 Mei 2020 diberi nama Jam Kematian Trump. Si pencipta menerangkan papan itu merupakan pengingat akan lambatnya pemerintahan Presiden Donald Trump merespons wabah virus corona. AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/Dia DipasupilSebuah papan iklan yang didirikan di atas New York Times Square, New York, Amerika Serikat (AS), pada 8 Mei 2020 diberi nama Jam Kematian Trump. Si pencipta menerangkan papan itu merupakan pengingat akan lambatnya pemerintahan Presiden Donald Trump merespons wabah virus corona.

NEW YORK, KOMPAS.com - Sebuah papan iklan didirikan di New York Times Square menunjukkan jumlah korban yang meninggal karena terinfeksi virus corona.

Si pencipta mengatakan, dia menamainya "Jam Kematian Trump", dan menjadi pengingat bagi Presiden Donald Trump angka itu bisa dihindari jika dia bertindak lebih cepat.

Si pembuat jam diketahui bernama Eugene Jarecki yang merupakan seorang sineas, dan dipasang di bagian atas Times Square yang tengah kosong.

Baca juga: Ribut dengan Reporter Lagi, Trump Langsung Akhiri Konferensi Pers

Hingga Senin (11/5/2020), angka di papan iklan itu menunjukkan lebih dari 48.000 orang orang di New York meninggal karena virus corona.

Jumlah itu adalah mayoritas dari total kematian karena Covid-19 di AS yang mencapai 81.000 jiwa, demikian dilaporkan AFP Selasa (12/5/2020).

Dalam unggahannya di Medium, Jarecki menerangkan mengapa dia memutuskan memberi nama papan tersebut sebagai "Jam Kematian Trump".

Dia mengatakan, jam itu merupakan simbol bahwa 60 persen dari total korban meninggal Covid-19 di AS bisa dicegah jika sang presiden cepat bertindak.

Jarecki merujuk kepada penerapan social distancing dan penutupan sekolah yang baru dilakukan pada 16 Maret, daripada sepekan sebelumnya (9/3/2020).

Baca juga: Serang Trump, Obama Sebut Penanganan Covid-19 Semrawut

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber AFP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X