Kompas.com - 23/01/2022, 08:06 WIB
Lapis legit original Swancakery Jakarta yang mengalami peningkatan jual pada Imlek 2022. DOK. Swancakery Jakarta Lapis legit original Swancakery Jakarta yang mengalami peningkatan jual pada Imlek 2022.

KOMPAS.com - Setelah mengadon, campuran bahan untuk membuat lapis legit harus dipanggang menggunakan oven.

Cara memanggang lapis legit tidak sembarangan. Kamu harus memerhatikan beberapa hal, seperti suhu dan durasi memanggangnya.

Sebelum membuat bolu legit ini, coba simak tiga cara memanggang lapis legit agar hasilnya sempurna berikut ini.

Baca juga:

1. Panaskan oven

Oven yang digunakan untuk membuat lapis legit harus dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu yang tepat.

Menurut Executive Pastry Chef Le Meridien Hotel Jakarta Yuri Komalasari, suhu memanaskan oven untuk lapis legit aadalah 200 derajat celsius.

"Jangan pas baru mau masukkin, baru menyalakan oven. nanti suhu oven kan tidak sesuai dengan apa yang kita perlukan," kata Yuri kepada Kompas.com, Kamis (20/1/2022).

Baca juga:

2. Turunkan suhu oven

Lapis legit tidak dipanggang dengan suhu 200 derajat celsius hingga matang. Yuri menunturkan, suhu tersebut tersebut harus diturunkan terlebih dahulu.

"Ketika kita mau masukkin adonannya, kita turunkan dulu suhunya menjadi 180 derajat celsius, jadi konsisten gitu dalam artian kita memanggang dengan suhu yang benar," jelas Yuri.

Baca juga: 10 Tempat Beli Lapis Legit di Jakarta, Bisa Pesan Online dan Beli di Toko

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.