Kompas.com - 07/12/2021, 08:23 WIB
Susu kental manis bisa menjadi bahan pas untuk mengolah menu sarapan praktis dan nikmat untuk membuat Anda aktif dan bersemangat. DOK. SHUTTERSTOCK/Stepanek PhotographySusu kental manis bisa menjadi bahan pas untuk mengolah menu sarapan praktis dan nikmat untuk membuat Anda aktif dan bersemangat.

KOMPAS.com – Susu kental manis merupakan salah satu pelengkap nikmat yang bisa digunakan untuk mendampingi sarapan.

Seperti diketahui bersama, sarapan merupakan aktivitas penting yang harus dilakukan pada pagi hari. Banyak penelitian menunjukkan pentingnya sarapan untuk kesehatan tubuh.

Dilansir dari Better Health, Selasa (16/11/2021), sarapan membantu seseorang meningkatkan kadar energi dan kemampuan berkonsentrasi dalam jangka pendek.

Selain itu, sarapan juga membantu tubuh melakukan manajemen berat badan, mengurangi risiko diabetes tipe 2, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Namun, di atas itu semua, sarapan sangat penting untuk membantu tubuh aktif melakukan aktivitas.

Baca juga: Susu Kental Manis Buat 3 Sarapan untuk Bekal Beraktivitas

Publikasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Tahun 2013 menyebut bahwa sarapan menyumbang sebesar 25 persen kebutuhan nutrisi harian.

“Ketahanan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas memadai akan lebih banyak dimiliki oleh individu dengan nutrisi baik,” tulis publikasi tersebut.

Meski penting bagi tubuh, sejumlah orang mengaku kesulitan untuk bisa melakukan sarapan setiap harinya.

Alasannya pun beragam, mulai dari malas bangun pagi, tidak memiliki waktu cukup untuk menyiapkan sarapan, hingga alasan diet ketat.

Baca juga: Pelaku UMKM Ikut Program Kedai Kreatif Susu Kental Manis, Ini Manfaatnya

Padahal, menyiapkan sarapan sehari-hari bisa dilakukan dengan mudah, praktis, dan hemat.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.