Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Bintang 4 di Tangerang Jual Sisa Makanan Layak Konsumsi Rp 10.000-an

Kompas.com - 05/04/2024, 17:10 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Jika tengah menikmati buffet (prasmanan) di restoran hotel, pernahkah bertanya ke mana sisa makanan yang tidak habis disantap tamu? 

Setiap harinya, terdapat sisa makanan yang terbuang. Menurut General Manager Novotel Tangerang, Windiarto, padahal kualitas dan kondisi makanan tersebut masih layak konsumsi.

"Padahal makanan yang setiap harinya ada di buffet saat sarapan, hingga meeting dan pesta pernikahan, itu masih sangat layak untuk dikonsumsi, dan terkadang masih tersisa cukup banyak," tutur Windiarto lewat keterangan resmi yang Kompas.com terima, Selasa (2/4/2024).

Oleh sebab itu, pihaknya bekerja sama dengan aplikasi food source Surplus sebagai program pengurangan sisa makanan yang terbuang percuma. 

Hal ini juga termasuk komitmen pihaknya dalam menjaga keberlangsungan lingkungan.

Baca juga:

Santap sisa makanan hotel layak konsumsi mulai Rp 10.000

Ilustrasi sisa makanan hotel layak konsumsi yang dijual oleh Novotel Tangerang, bekerja sama dengan aplikasi Surplus.Dok. Novotel Tangerang Ilustrasi sisa makanan hotel layak konsumsi yang dijual oleh Novotel Tangerang, bekerja sama dengan aplikasi Surplus.

Windiarto menuturkan, pihaknya menyediakan berbagai menu internasional untuk disantap dalam program ini. 

"Maka dari itu Anda pun dapat mencicipi beberapa menu tersebut dengan harga yang terjangkau. Sebagai contoh Indonesian breakfast, American breakfast, bubur, pastry, and bakery, dan masih banyak lagi," jelasnya. 

Kamu bisa membeli sarapan dengan harga Rp 10.000-an. Durasinya mulai pukul 09.00 WIB sampai 10.00 WIB saat hari kerja, serta mulai pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB pada akhir pekan. 

Pertama-tama, kamu harus mengunduh aplikasi Surplus terlebih dahulu untuk melihat menu-menu yang tersedia. Ada pula fasilitas pengantaran ke alamat tujuan.  

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com