Kompas.com - 26/11/2021, 19:42 WIB
Ilustrasi produk susu kental manis Frisian Flag Full Cream Gold. DOK. Facebook Frisian Flag IndonesiaIlustrasi produk susu kental manis Frisian Flag Full Cream Gold.

KOMPAS.com – Susu kental manis Frisian Flag Gold dibuat menggunakan bahan dasar susu segar yang didatangkan dari petani lokal. Kualitas susu sapi segar terjamin karena kondisi sapi yang sehat dan terjaga asupan makanannya.

Melansir laman Frisianflag.com, Selasa (16/11/2021), semua bahan yang digunakan untuk membuat susu kental manis Frisian Flag Gold membentuk zat gizi makro.

Dikutip Kompas.com dari laman World Health Organization (WHO), nutrisi makro atau macronutrients merupakan nutrisi yang perlu dikonsumsi dalam jumlah relatif besar. Nutrisi makro meliputi karbohidrat, protein, lemak, dan asam lemak.

Di sisi lain, susu kental manis Frisian Flag Gold juga mengandung gizi mikro, yaitu nutrisi yang dikonsumsi dalam jumlah yang relatif lebih kecil. Nutrisi ini terdiri dari vitamin dan mineral.

Adapun satu saset susu kental manis Frisian Flag Gold mengandung sekitar 130 kilokalori (kkal). Jumlah ini menjadi salah satu sumber asupan kalori yang dibutuhkan untuk beraktivitas.

Baca juga: Pakai Susu Kental Manis, Ini 5 Sarapan Lezat dan Praktis

Lantas, berapa jumlah kalori yang harus dikonsumsi dalam sehari?

Menurut Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2019 tentang Angka Kecukupan Gizi yang Dianjurkan untuk Masyarakat Indonesia Pasal 3 Ayat 2, rata-rata angka kecukupan energi per hari bagi masyarakat Indonesia adalah 2.100 kalori.

Kandungan susu kental manis Frisian Flag Gold

Ilustrasi kental manis Frisian Flag Full Cream Gold kemasan kaleng. DOK. Frisian Flag Ilustrasi kental manis Frisian Flag Full Cream Gold kemasan kaleng.

Terkait kandungan nutrisi makro yang ada di susu kental manis Frisian Flag Gold, laman Frisianflag.com menyatakan bahwa kandungan nutrisi makro di produk ini meliputi karbohidrat, protein, dan lemak.

Seperti diketahui, karbohidrat berfungsi sebagai sumber energi, sedangkan protein dapat mendukung pertumbuhan dan memelihara sel-sel dalam tubuh. Sementara itu, lemak dibutuhkan sebagai pelindung organ penting di dalam tubuh.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.