Kompas.com - 03/12/2021, 18:38 WIB
Pedagang Roti Bakar Bandung sedang menuangkan susu kental manis di roti. DOK. ShutterstockPedagang Roti Bakar Bandung sedang menuangkan susu kental manis di roti.

 

KOMPAS.com - Susu kental manis dapat menjadi pilihan praktis sebagai topping sarapan untuk memenuhi kalori harian Anda, terutama saat akan memulai aktivitas di pagi hari.

Melansir Kompas.com, Senin (8/4/2019), mengonsumsi makanan saat sarapan dapat memberikan manfaat, baik dari sisi fisiologis dan psikologis.

Ahli gizi Rita Ramayulis mengatakan, pengolahan makanan waktu sarapan berkaitan dengan keterampilan dan kemampuan koordinasi pergerakan motorik kasar di sekitar mulut yang menstimulasi organ pencernaan dan organ-organ lain.

“Salah satunya mendukung jantung dalam bertugas memompa darah karena meningkatnya peredaran darah akan membuat distribusi oksigen dan zat-zat gizi menjadi lebih baik. Dengan demikian kerja otak dan otot akan lebih baik,” jelasnya.

Baca juga: 6 Rekomendasi Tempat Sarapan di Kota Padang, Salah Satunya Katupek Pitalah

Meskipun Anda paham akan pentingnya sarapan, tetapi jangan pula asal mengonsumsi makanan apapun.

Kombinasi sarapan yang baik untuk otak terdiri dari karbohidrat, protein, dan lemak. Ketiga hal ini berpengaruh pada daya ingat dan konsentrasi.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda dalam menentukan menu sarapan dengan makanan penunjang energi sekaligus nikmat untuk disantap.

Bagi Anda yang ingin membuat sarapan di rumah, bisa memilih satu dari tiga menu makan pagi dengan topping susu kental manis yang dirangkum dari Kompas.com, Selasa(16/11/2021).

Baca juga: Susu Kental Manis untuk 4 Kreasi Sarapan Anti-mainstream

1. Pisang goreng balur roti

Ilustrasi roti goreng isi pisang.DOK. YouTube Mama Abdan Ilustrasi roti goreng isi pisang.

Sarapan roti tawar dengan susu kental manis mungkin sudah biasa. Apabila ingin nikmat, Anda bisa mengombinasikan pisang goreng balur roti dari resep Sajian Sedap.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.