Kompas.com - 26/10/2021, 21:11 WIB
Ilustrasi bubur MPASI. SHUTTERSTOCK/WIKTORYIlustrasi bubur MPASI.
Penulis Lea Lyliana
|

KOMPAS.com - Kesibukan bekerja membuat beberapa orang memilih untuk membeli produk MPASI siap saji. 

Beberapa katering MPASI di Jakarta menyajikan menu yang beragam, rata-rata ialah makanan orang dewasa yang dibuat ramah anak. 

Baca juga:

Jika dibandingkan dengan membuat MPASI dari awal, membeli MPASI siap saji tentu lebih praktis. Meski begitu cara menyajikannya harus benar agar MPASI tersebut gizinya terjaga.

Penuhi kebutuhan nutrisi balita dengan pedoman Isi Piringku.SHUTTERSTOCK Penuhi kebutuhan nutrisi balita dengan pedoman Isi Piringku.

Lantas, bagaimana cara menyajikan MPASI dengan tepat? Berikut penjelasannya. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saran penyajian

Jessica Marthin selaku CEO dan Co-Founder dari Grouu mengatakan bahwa cara menyajikan MPASI siap saji ini tergantung dari menunya. Pasalnya, ada beberapa menu selingan yang justru lebih enak jika disajikan dingin. 

"Produk kita itu kan ready to eat ya, makanan siap disantap, jadi sudah mantang. Cara penyajiannya itu kita kembalikan ke orang tua masing-masing, dalam artinya kan ada menu yang misalnya menu selingan gitu ya, mungkin memang lebih enak disajikan dingin, nah itu berarti enggak dihangatkan," jelas Jessica kepada Kompas.com, Kamis (21/10/2021).

Baca juga:

Kendati demikian beberapa orang memilih untuk menghangatkan MPASI, terutama untuk makanan utama. Untuk itu, Jessica pun memberikan saran penyajian kepada pelanggannya. 

"Misalnya nih kalau dihangatkan makanan itu baiknya gimana, boleh enggak dihangatkan berkali-kali. Nah kalau dari kita itu panduannya itu adalah sebisa mungkin hanya menghangatkan makanan untuk dikonsumsi," tutur Jessica. 

Ilustrasi produk MPASI dari Grouu. INSTAGRAM/ Grouu Ilustrasi produk MPASI dari Grouu.

Untuk menghindari penurunan nutrisi, MPASI juga tak boleh dipanaskan berkali-kali. Oleh karenanya, Jessica meminta untuk menghidangkan MPASI sesuai porsi saja. 

"Untuk menghindari pengurangan nutrisinya, bukan berarti jadi beracun ya, tapi alangkah baiknya menghangatkannya hanya sekali supaya nutrisinya maksimalnya," kata Jessica. 

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.