Kompas.com - 26/10/2021, 19:03 WIB
Ilustrasi produk MPASI dari Grouu. INSTAGRAM/ GrouuIlustrasi produk MPASI dari Grouu.
Penulis Lea Lyliana
|

KOMPAS.com - Layanan katering MPASI dapat menjadi solusi buatmu yang tak punya waktu memasak. Salah satu yang bisa menjadi pilihan yakni Grouu. 

Grouu melayani pengiriman ke Jabodetabek dan Bandung. Ada pula beberapa produk tertentu yang bisa dikirimkan ke kota besar, seperti Yogyakarta. 

Cara mengemas MPASI tentu tidak sama dengan makanan dewasa. Pasalnya, makanan bayi membutuhkan perlakukan khusus supaya nutrisinya terjaga. 

Baca juga:

Jessica Marthin, CEO serta Co-Founder Grouu membagikan cara mengemas dan mengirim produk katering MPASI yang tepat dan aman. Berikut ulasannya. 

Ilustrasi menu MPASI dari Grouu. INSTAGRAM/ Grouu Ilustrasi menu MPASI dari Grouu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Kirim dalam kondisi dingin

Pengemasan MPASI dari Grouu menggunakan jar kaca. Berbeda dengan makanan orang dewasa, produk MPASI ini dikirim dalam kondisi dingin. 

"Di sini makanan kita kirimkan suhunya dingin. Nah ini juga bedanya dengan makanan orang dewasa," tutur Jessica kepada Kompas.com, Kamis (21/10/2021)

Baca juga:

Menurut Jessica pengiriman makanan dengan suhu ruang berpotensi membuat bakteri berkembang dengan cepat. Untuk itu, produk dari Grouu dikirim dalam kondisi dingin karena mengutamakan keamanan makananya. 

"Sebetulnya makanan dengan suhu ruangan itu sebetulnya berbahaya, karena di suhu tersebutlah bakteri berkembang biak dengan cepat. Jadi kita mengirimkan makanan dalam suhu dingin itu karena alasan food safety itu," tambahnya.

2. Menggunakan tas insulasi dan gel

Guna menjaga kualitas dan nutrisinya, produk MPASI juga perlu dikemas menggunakan tas insulin dengan tambahan gel. 

"Jadi kita mengirimkan makanan dalam kondisi dingin, pastinya dengan tas insulasi juga yang juga ditambah dengan gel," ujar Jessica.

Ilustrasi menu MPASI dari Grouu. INSTAGRAM/ Grouu Ilustrasi menu MPASI dari Grouu.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.