Kompas.com - 18/10/2021, 14:08 WIB
Semur Jengkol Ningrat, menu rice box terbaru Dailybox. DOK. DailyboxSemur Jengkol Ningrat, menu rice box terbaru Dailybox.

KOMPAS.com - Dailybox Group merupakan sebuah start-up restoran online multibrand yang terdiri dari Dailymeals atau makanan siap dipanaskan dan Shirato berupa perpaduan sushi-burrito.

Co-Founder Dailybox, Kelvin Subowo mengatakan, keberadaan Dailybox bermula saat para rekan kerjanya memberi ide seputar bisnis makanan pesan antar (delivery order)  pada 2018.

Saat itu, rekan kerja Kelvin dengan latar belakang bisnis makanan dan minuman, memprediksi makanan pesan antar akan teruss membesar.  

"Saya pikir tidak ada salahnya kita coba explore dan benar ternyata jadi luar biasa," kata Kelvin saat ditemui di RnD Kitchen Dailybox pada Jumat (15/10/2021).

Restoran Dailybox pertama dengan luas 200 meter di Pluit, Jakarta utara, mulanya memberikan pelayanan makan di tempat bagi para pelanggan. 

Namun perlahan, mulai fokus untuk menerima pesanan melalui ojek online dengan harga lebih murah.

"Jadi waktu itu yang jual makanan (lain) di platform lebih mahal 10-20 persen dari harga makan di tempat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dailybox kita bikin lebih murah makan onlinenya, sampai ada yang pesan online tetapi makan di tempat kita karena mau murah," jelas Kelvin.

Strategi penjualan online yang dilakukan oleh Dailybox saat itu mendapat banyak respon positif hingga memengaruhi pendapatan yang merangkak naik.

Dailybox kemudian mulai membuka cloud kitchen dengan ukuran 10 meter persegi untuk menyiapkan makanan cepat saji lebih banyak pada 2019.

Kelvin menuturkan, belum banyak orang yang membicarakan penerapan bisnis makanan dengan cloud kitchen pada 2019.

Namun, dirinya justru optimis untuk mulai menerapkan cloud kitchen pada tahun yang sama.

Baca juga:

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.