Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantangan Restoran di Bandung yang Jual Ratusan Makanan dari Banyak Negara

Kompas.com - 20/11/2020, 15:08 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com  - Rumah Lezat Simplisio di Jalan Karapitan 45A, Bandung, Jawa Barat, "mengantar" pengunjungnya traveling ke luar negeri lewat rasa makanan.

Restoran ini menjaul berbagai hidangan dari banyak negara seperti Italia, Jerman, Filipina, Thailand, Jepang, Korea, Hongkong dan masih banyak lagi.

Baca juga: Makanan Andalan di Rumah Lezat Simplisio Bandung, Jual Ratusan Makanan

"Rumah Lezat Simplisio, sebagai “Pusat Kuliner DUNIA” kami memiliki ratusan menu halal dari banyak negara," jelas Owner Rumah Lezat Simplisio, Marlissa Anggina, saat dihubungi oleh Kompas.com, Rabu (17/11/2020).

Marlissa yang akrab disapa Lisa bercerita inspirasi membuka restoran dengan pilihan makanan dari berbagai negara berawaldari sembilan tahun lalu. 

"Saat itu saya dan suami ingin membuka restoran yg belum pernah ada sebelumnya namun tidak ingin dibatasi konsepnya," jelas Lisa.

Ia juga mengatakan jika ingin menjual makanan yang ia dan suami yakini bisa dibuat dengan lezat.

Sebelumnya Lisa dan suami memang pernah menempuh sekolah masak dan bekerja di hotel  dalam dan luar negeri.

Dari sana, ia merasa satu-satunya konsep yang sesuai adalah makanan dunia. Inspirasi itu datang dari kegemaran pasangan ini yakni jalan-jalan.

Baca juga: Restoran Jepang di Kota Batu Sajikan Sushi Ayam Geprek dan Rasa Nusantara Lain

"Kami bercita-cita ingin terus menjelajahi negara-negara untuk mempelajari kulinernya dan membawa makanan yg berkesan ke restoran kami," paparnya.

"Jadi kami semakin semangat kalo jalan-jalan, bukan hanya untuk piknik tapi terus belajar dan kemudian berbagi," jelas Lisa. 

Ia merasa senang dengan konsep restoran bertema dunia. Pasalnya, cakupan jadi luas dan mereka jadi punya wadah tak terbatas untuk berkreasi soal rasa makanan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com