Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Makan Halal di Pluit, Ada Nasi Uduk Kiko Sari

Kompas.com - 19/11/2020, 21:09 WIB
Khenzie Godeleova,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pluit terletak di Penjaringan, Jakarta Utara. Banyak restoran chinese food yang menjamur di Pluit. Dapat dikatakan bahwa Pluit mempunyai banyak tempat kuliner non-halal.

Namun, bagi kamu yang mencari makanan halal bisa ke 7 tempat makan berikut. Mulai dari ayam goreng, nasi uduk, sampai serabi bandung.

Baca juga: 6 Tempat Kuliner Malam di Jakarta Selatan, Ada Sate Taichan Senayan

1. Ayam Goreng Karawaci

Memiliki beberapa cabang, Ayam Goreng Karawaci bisa kamu temukan di Pluit. Tepatnya di Pluit Village, Lantai 4, Jalan Pluit Indah Raya, Pluit, Jakarta Utara.

Sesuai namanya, menu utama di sini ialah ayam goreng, yang buat berbeda ayam goreng disajikan dengan kremesan yang garing.

Kamu bisa memilih satu ekor ayam goreng kremes, atau setengah ekor ayam goreng kremes. Kamu juga bisa memilih jenis ayam, ada ayam kampung dan ada ayam negeri.

Harga keseluruhan menu di bawah Rp 100.000, untuk satu ekor ayam kampung dibandrol dengan harga Rp 65.000, sedangkan setengah ekor ayam kampung dibandrol dengan harga Rp 35.000.

Selain ayam, Ayam Goreng Karawaci juga memiliki menu lain, ada bandeng, bebek krispi, urap, pecel, tumis sayuran, dan lain sebagainya.

Kamu bisa kunjungi Ayam Goreng Karawaci ini dari pukul 10.00 - 22.00 WIB, setiap hari Senin sampai dengan Minggu.

Baca juga: Resep Ayam Goreng Lengkuas, Menu Makan Malam Simpel

2. Nasi Uduk Kiko Sari

Berada di Jalan Muara Karang Raya Blok CC5 No. 18, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara, Nasi Uduk Kiko Sari ini juga memiliki cabang di Pantai Indah Kapuk (PIK).

Di sini, kamu bisa menyantap nasi uduk yang pulen, wangi, dengan rasa yang gurih.

Beragam lauk juga ditawarkan, seperti ayam goreng, ayam kalasa, tempe, tahu, empal, lele, dan juga ada sate-sate; sate telur puyuh, sate ati, ampela, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 8 Tempat Nasi Uduk Terkenal di Jakarta, Buka Pagi sampai Malam

Semua harga di Kiko Sari di bawah Rp 50.000. Untuk satu porsinya, tergantung dari lauk dan jumlah yang kamu pilih.

Sekitar Rp 30.000 per porsi, sudah bisa mendapatkan ayam, tahu atau tempe, dengan nasi.

Jam operasional Nasi Uduk Kiko Sari ialah dari pukul 15.00 hingga 01.00 WIB. Perlu diingat, semakin malam kamu datang, maka persediaan makanan pun semakin menipis.

Ilustrasi nasi tumpeng dengan berbagai lauk. SHUTTERSTOCK/HUEY MIN Ilustrasi nasi tumpeng dengan berbagai lauk.

3. Warung Ningrat

Tempat makan halal lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Warung Ningrat.

Makanan Indonesia bisa kamu dapatkan di sini, mulai dari cireng, sate maranggi, daun singkong teri medan, hingga kepiting saus lada hitam.

Warung Ningrat juga menyediakan pemesanan “Tumpeng Ningrat” yang bisa dikonsumsi untuk 4 dan juga 12 orang. Harga tumpeng 4 orang Rp 120.000, sedangkan untuk 12 orang Rp 750.000.

Isi tumpeng juga beragam, ada ayam lengkuas, tempe orek, telur balado, bakmi goreng, lalapan, sambal terasi, dan pastinya nasi kuning.

Warung Ningrat beralamat di Jalan Pluit Karang Ayu, Blok B 1 Utara No. 22, Pluit, Jakarta Utara. Buka dari pukul 10.00 - 22.00 WIB.

4. Bakso Rusuk Sunangiri

Buat kamu yang mencari makanan hangat, kamu bisa coba Bakso Rusuk Sunangiri. Kaldu dari kuah bakso sangat terasa, gurih, dengan daging sapi bakso yang lembut.

Beragam varian menu bakso bisa kamu coba, ada bakso kecil halus, bakso telor, bakso mercon dan yang paling spesial adalah bakso rusuk.

Harga satu porsi bakso sekitar Rp 25.000 sampai Rp 49.000, tergantung dari menu bakso yang kamu pilih.

Baca juga: Resep Bakso Sapi Urat, Nikmat Disantap Saat Hujan

Kamu bisa temukan Bakso Rusuk Sunangiri di Jalan Pluit Barat I No. 1, Pluit, Jakarta. Buka dari pukul 10.00 - 22.000 WIB.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com