6 Tempat Kuliner Malam di Jakarta Selatan, Ada Sate Taichan Senayan

Kompas.com - 25/10/2020, 18:35 WIB
Sate Taichan merupakan daging ayam yang putih ditusuk dan dibakar, lalu dilumuri bumbu khas taichan yang bercitarasa asam, asin, dan pedas. KOMPAS.com/Muhammad Irzal AdiakurniaSate Taichan merupakan daging ayam yang putih ditusuk dan dibakar, lalu dilumuri bumbu khas taichan yang bercitarasa asam, asin, dan pedas.

KOMPAS.com - Kawasan Jakarta Selatan menyimpan banyak tempat untuk dijadikan sasaran sebagai tempat berburu makanan di malam hari.

Baca juga: 16 Tempat Sarapan di Jakarta, Ada Bubur Ayam Cikini dan Gado-gado Bon Bin

Mulai dari angkringan, sate taichan, sampai roti bakar bisa kamu nikmati saat kulineran malam di area Jakarta Selatan. Berikut enam tempat kuliner malam di Jakarta Selatan.

1. Sate Taichan Senayan

Kawasan Senayan punya banyak pedagang sate taichan. Salah satu yang paling populer adalah Sate Taichan Bang Ocit.

Berpusat di Jalan Asia Afrika, Sate Taichan Bang Ocit punya cita rasa yang gurih, pedas, dan segar.

Daging ayamnya juga besar-besar dengan harga yang relatif terjangkau. Harga yang ditawarkan mulai dari RP 30.000.

Baca juga: 9 Restoran di Jakarta Tawarkan Fasilitas Makan dalam Mobil, Ada Holycow! dan PappaRich

2. Angkringan Blok M Square

Mau kulineran malam dengan pilihan beragam dan harga yang ramah di kantong, kamu bisa mampir di Angkringan Blok M Square yang terletak di pelataran Blok M Square.

Deretan pedagang akan menawarkan makanan yang sudah disusun di lapaknya. Para pengunjung bebas memilih lauk apa yang akan disantap.

Baca juga: Cara Buat Gulai Tikungan Blok M di Rumah, Tak Perlu Ragu Nambah

Lauk pauk cukup beragam, seperti ayam goreng, cumi goreng, ikan goreng, tongkol balado, kikil cabai hijau, hingga tempe orek. Seakan mirip dengan sajian warteg, kamu bisa menyantap lauk tersebut dengan nasi putih hangat.

Tak hanya lauk dan nasi, para penjual angkringan ini juga menawarkan olahan sayuran, contohnya capcay, tumis jamur, tumis kacang panjang, cah taoge, hingga sayur daun singkong.

Angkringan Blok M Square biasanya ramai mulai dari pukul 17.30 hingga tengah malam.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X