Boyband Korea NCT Coba Makanan Indonesia, Apa Reaksinya?

Kompas.com - 04/09/2020, 15:05 WIB
Ilustrasi nasi goreng Jawa. SHUTTERSTOCK/ARIYANI TEDJOIlustrasi nasi goreng Jawa.

KOMPAS.COM - Boyband asal Korea Selatan, NCT, baru-baru ini mencoba banyak makanan Indonesia. Video NCT makan makanan Indonesia itu ditayangkan di saluran YouTube NCT DAILY dengan durasi sekitar 11 menit. 

Video tersebut berhasil mengundang perhatian penonton dan maenjadi tranding nomor 10 sampai ditonton lebih dari 1,4 juta kali.

Baca juga: Nostalgia Makan Pisang Goreng Kriuk dan Es Kopi Jadul dengan Kemasan Kekinian

NCT yaang terdiri dari Doyoung, Taeil, Haechan dan Yuta mencoba nasi goreng telur mata sapi, mi goreng, sambal terasi, dan salak dari Indonesia. 

Bagaimana reaksi empat member dari NCT besutan SM Entertaiment ini makan masakan Indonesia? Simak rangkuman berikut:

1. Nasi goreng dan mi goreng dengan telur mata sapi

Pada segmen pertama, para anggota NCT ini disuguhkan nasi goreng dan mi goreng, keduanya lengkap dihidangkan bersama telur mata sapi.

Ketika host mulai menanyakan apakah nama makanan tersebut, HaeChan member dari NCT langsung familiar dengan makanan ini dan langsung menjawab "nasi goreng".

Baca juga: 4 Trik Masak Nasi Goreng Agar Nasi Tak Lengket dan Menggumpal

Nasi goreng dan mi goreng juga diberikan sambal sebagai side dish. Taeil mengatakan jika sambalnya pedas dan Yuta berkomentar jika nasi dan mi goreng yang ia nikmati lezat.

Diantara nasi dan mi, HaeChan lebih memilih mi goreng bergitu juga dengan Yuta.

"Nasi goreng rasanya familiar seperti Jajjang (makanan Korea), nasi goreng rasanya manis," ujar HaeChan.

NTC mencicipi makanan Indonesiadok. YouTube ?? NCT DAILY NTC mencicipi makanan Indonesia

2. Jajanan Indonesia

Jajanan yang dipilih Doyoung, Taeil, Haechan dan Yuta ada wafer rasa vanila, biskuit dengan saus cokelat, biskuit dengan rasa kelapa dan mi instan dalam kemasan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X