Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencicipi Olahan Daging Sapi Meat Station, Dagingnya Empuk dan Lembut

Kompas.com - 04/05/2024, 16:04 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Semerbak aroma steak daging sapi perlahan mulai menguar di dalam dapur My Foodplace, Kompas Gramedia Jakarta. 

Marbling daging sapi yang dimasak tampak cantik, tidak ketinggalan dengan potongan kentang gorang dan tomat ceri sebagai pendamping.

Di sampingnya telah terhidang olahan sliced beef yang dimasak bersama bombai dan saus teriyaki.

Baca juga:

Kedua hidangan ini menggunakan daging sapi kualitas premium dari Meat Station sebagai bahan utama. Bagaimana rasanya?

Mencoba olahan daging sapi Meat Station

Olahan Black Angus Juicy Slice Cut, Meat Station ala dapur My Foodplace, Selasa (30/4/2024).Kompas.com/Rizki M. Fauzan Olahan Black Angus Juicy Slice Cut, Meat Station ala dapur My Foodplace, Selasa (30/4/2024).

Pertama, saya mencoba olahan sliced beef yang dimasak dengan saus teriyaki dari Meat Station.

Jenis daging yang dipakai yaitu Black Angus Juicy Slice Cut ukuran 250 gram.  Dagingnya empuk, marinasinya menyerap sempurna ke dalam daging meskipun hanya menggunakan siraman saus teriyaki.

Menurut saya olahan sliced beef seperti ini bisa jadi jalan ninja untuk yang ingin makan enak ala restoran fancy, tapi tidak bisa keluar rumah.

Baca juga:

Setelahnya, saya mencicipi steak daging sapi yang dihidangkan. Jenis daging yang dipakai yaitu AUS Wagyu Ribeye, dan dimasak dengan tingkat kematangan medium rare.

Olahan steak daging sapi menggunakan AUS Wagyu Ribeye, Meat Station, Selasa (30/4/2024).Kompas.com/Rizki M. Fauzan Olahan steak daging sapi menggunakan AUS Wagyu Ribeye, Meat Station, Selasa (30/4/2024).

Setiap potongan daging steak terasa lembut dan empuk, saya paling suka bagian daging yang melekat dengan sedikit lemak, karena rasanya jauh lebih juicy.

Warna kemerahan di bagian tengah daging pun tampak cantik. Beberapa potong daging steak ini saya santap dengan kentang goreng dan creamy spinach sebagai pelengkap.

Baca juga:

Benarlah adanya kalimat "ada harga ada kualitas", meskipun dimarinasi dengan sejumput garam, rasa olahan daging tetap terasa nikmat karena menggunakan daging pilihan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com