Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Nasi Tempong di Banyuwangi, Harga Mulai dari Rp 10.000

Kompas.com - 18/05/2024, 13:09 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Banyuwangi tak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga surga bagi pecinta kuliner pedas.

Salah satu hidangan wajib coba adalah Nasi Tempong, sajian khas Banyuwangi yang menawarkan sensasi pedas nendang yang dijamin bikin ketagihan.

Nasi Tempong disajikan dengan nasi putih, aneka lauk pauk, sayuran rebus, lalapan segar, dan sambal uleg pedas yang terbuat dari cabai rawit, tomat ranti, terasi, gula, garam, dan jeruk purut.

Perpaduan rasa pedas, gurih, dan segar ini akan membuatmu tak henti-hentinya menyantapnya. Kompas.com rangkum sekian tempat makan enak nasi tempong di Banyuwangi, Jawa Timur. 

Baca juga:

1. Nasi Tempong Mbok Nah

Nasi Tempong Mbok Nah berada di Jalan Kolonel Sugiono Nomor 6, Kertosari, Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Buka dari pukul 08.00-00.00 WIB.

Ada menu Nasi Tempong lauk Ayam, Telur, Hati, Lele, dan Pepes dengan harga mulai dari Rp 10.000-25.000.

2. Sego Tempong Mbok Wah

Sego Tempong Mbok Wah berlokasi di Jalan Gembrung Nomor 220, Lingkungan Watu Ulo R, Bakungan, Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Buka dari pukul 09.00-22.00 WIB.

Ada aneka menu masakan seperti Nasi Tempong Pindang Koyong, Nasi Tempong Cumi, Nasi Tempong Udang dengan harga mulai dari Rp 15.000-35.000.

3. Warung Nasi Tempong Mak Ndut

Warung Nasi Tempong Mak Ndut berada di Jalan Kolonel Sugiono, Kertosari, Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Buka dari pukul 10.00-23.00 WIB.

Ada menu Nasi Tempong Rempah Laut, Nasi Tempong Biasa, dan Nasi Tempong Ati mulai dari Rp 10.000.

4. Sego Tempong Mbak Ida

Sego Tempong Mbak Ida berlokasi di Singotrunan, Lateng, Banyuwangi, Jawa Timur. Buka dari pukul 17.00-21.00 WIB.

Meskipun harus antre dan bersabar untuk menunggu, porsi nasinya yang cukup banyak dan sambal yang baru diulek dengan tingkat kepedasan sesuai selera akan memuaskan rasa lapar.

Harga yang cukup murah untuk para wisatawan (Rp 17.000 per porsi untuk lauk paru/ayam), tempat ini layak dicoba.

5. Sego Tempong Bek Youk

Sego Tempong Bek Youk berada di Jalan Kyai Asy'ari, Tukangkayu, Banyuwangi, Jawa Timur. Buka dari pukul 17.30-22.30 WIB.

Ada pilihan menu Sego Tempong Ayam Goreng, Sego Tempong Telur Asin, dan Sego Tempong Telur Dadar dengan harga mulai dari Rp 12.000.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas.com (@kompascom)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com